Biznet Networks merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi yang menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing, dan IPTV. Biznet Networks memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic dan data center terbesar di Indonesia.
Gurihnya market internet dan turunannya di Tanah Air, membuat Biznet ikut untuk menggarapnya. Upaya menetrasi market sekaligus untuk membangun engagement pelanggan dilakukan Biznet dengan memanfaatkan platform digital sosial media. Dalam hal ini, Biznet memanfaatkan sosial media Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, serta website.
Di akun sosial Facebook @BiznetHome, disuguhkan beragam konten menarik, mulai program promo, layanan produk, hingga program kepedulian perusahaan. Salah satunya program donasi ribuan masker yang dilakukan Biznet Foundation, diposting 29 Juli 2021. Pada promo, tercermin dari postingan yang menginformasikan Promo Back to School untuk dapatkan gratis langganan 5 bulan Biznet Home. Sepanjang Juli 2021, Facebook Biznet terdapat 38 Post; 314 Comment; 221 Reactions; 68 Share; Total Followers 50.892; dan Engagement Rate 0,08%.
Di akun Twitter @BiznetHome, Biznet membangun kedekatan dengan pelanggan dengan beragam konten menarik. Keluhan pelanggan misalnya, langsung direspon dengan lebih dulu menyampaikan permohonan maaf. Sepanjang Juli 2021, Twitter Biznet terdapat 7 Post; 19 Retweet; 282 Replay; 66 Like; 9.171 Total Followers; dan Engagement Rate 1,57%.
Hasil positif juga terjadi pada akun sosial media lainnya. Seperti kanal YouTube yang mendapat 3 Post; 39 Comment; 488 Like; 24.800 Subscribers, dan Engagement Rate 0,81%. Sementara website mendapat 479.920 Total Visits dan Bounce Rate 1.
Platform digital sosial media yang digunakan Biznet cukup efektif untuk menciptakan engagement. Biznet berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021,” untuk kategori Fixed Broadband Internet.