MIX.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki peran sentral dalam mewujudkan jaminan sosial nasional bidang kesehatan. Dengan peran tersebut, tak pelak jika BPJS Kesehatan memiliki jumlah nasabah paling banyak dibandingkan perusahan asuransi lain. Jumlah nasabah BPJS Kesehatan, hingga Desember 2021 sebanyak 229,5 juta nasabah.
Untuk membangun customer engagement, BPJS Kesehatan memanfaatkan channel digital sosial media dan website. Dengan jumlah nasabah tergolong kakap, sudah barang tentu konten yang disuguhkan di akun sosial medianya sangat beragam. Pada akun facebook misalnya, memuat konten program perusahaan, tips solusi yang dihadapi nasabah, hingga konten terkini yang dikemas melalui postingan informatif, termasuk ungguhan foto dan video.
Salah satunya konten bertajuk “Selalu Pastiin Kepesertaan BPJS kita aktif ya Ngab” yang diungguh di akun facebook tanggal 28 Maret 2022, meraih 654 like; 1,1 ribu komentar; dan 54 kali dibagikan. Selama Januari-Maret 2022, berdasarkan riset Ivosights, akun facebook BPJS Kesehatan terdapat 28 post; 14.965 comment; 5.485 reaction; 730 share; 209.331 total followers; dan meraih centang biru.
Pencapaian positif juga terjadi pada akun twitter, instagram, maupun youtube. Sementara pada website, terdapat 7.100.000 Total Visits; 10,74 Page/Visit; Average Visit Duration 00:23:38; dan Bounce Rate 15,98%.
Ivosight mencatat akun sosial media BPJS Kesehatan selama Januari-Maret 2022 memperoleh 12.111 Total Stream; Total Positif 603 (4,98%); 36.656.966 Potential Reach; dengan Final Index sebesar 96,22.
Platform digital sosial media maupun website yang digunakan BPJS Kesehatan efektif untuk menciptakan enggament, sehingga berhasil meraih jawara pada ajang “The Most Engaged Brand 2022” di kategori asuransi.