MIX.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menduduki peringkat dua pada ajang “Indonesia Most Engaging Brand 2022” di kategori asuransi. Hal ini didasarkan hasil riset Ivosights tentang customer engagement terhadap channel digital sosial media website BPJS Ketenagakerjaan sepanjang Januari-Maret 2022 dengan memperoleh 63.862 Total Stream; Total Positif 7.892 (12,36%); 202.175.608 Potential Reach; dengan Final Index sebesar 95,05.
Dengan jumlah 30,66 juta peserta aktif hingga kuarta IV-2021, BPJS Ketenagakerjaan sangat piawai menggungguh konten yang dikemas secara edukatif, informatif, dan interaktif. Selain menyuguhan konten seputar program perusahaan, tips, solusi yang dihadapi peserta (panduan), konten juga dikemas melalui tayangan video maupun foto yang menarik.
Pada kanal youtube misalnya, ditayangkan video berdurasi 1,59 menit yang diposting pada 31 Maret 2022, bertajuk “Dengan Jamsostek Mobile, Gak perlu antri untuk klaim BPJAMSOSTEK.” Video ini meraih 130 views. Sepanjang Januari-Maret 2022, berdasarkan riset Ivosights, kanal youtube BPJS Ketenagakerjaan memperoleh 2 post; 6 comment; 197 like; 55.500 subscribers; serta mendapat centang biru.