MIX.co.id - Diluncurkan ke pasar pada 2015, Indihome merupakan produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (PT Telkom) yang menawarkan paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televise interaktif. Sejak peluncuran IndiHome, pelanggan paket internet Telkom Speedy satu per satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHome. Dari sisi pangsa pasar, saat ini Indihome adalah market leader di fixedbroadbandinternet.
Platform digital media sosial IndiHome tercatat cukup efektif menciptakan brandengagement. Terbukti, menurut sigi Ivosights, IndiHome berhasil mendapatkan index brand engagement sebesar 90,96, sehingga menempatkannya pada posisi kedua.
Akun socialmedia Facebook @IndiHome yang memiliki hampir 215 ribu fans misalnya, menjadi channel interaksi pelanggan dengan konten beragam. Tidak hanya menyuguhkan layanan dan promo produk, namun juga problem solving bagi pelanggan melalui IndiHome Care. Akun Indihome di YouTube juga memperlihatkan interaksi positif dengan subscriber-nya yang mencapai 31,2 ribu. Namun yang paling menonjol adalah visitor Website-nya yang mencapai 2 juta pengunjung dengan engagementrate 0,73%, jauhmelampaui competitor-kompetitornya. (Bin)