IndiHome - THE MOST ENGAGED INTERNET SERVICE PROVIDER BRAND 2021 Fixed "Broadband Internet Category"

Hadir sejak 2015, brand IndiHome semakin populer sebagai provider untuk akses internet (internet fix broadband) dan pay TV. Dengan menyediakan tiga layanan dalam satu paket (3-in-1), yakni internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif, IndiHome gencar menjalin kedekatan dan berkomunikasi dengan para pelanggannya melalu platform digital sosial media.

Akun sosial media Facebook @IndiHome misalnya, menjadi channel interaksi pelanggan dengan konten beragam, tidak hanya menyuguhkan layanan dan promo produk, namun juga problem solving bagi pelanggan melalui IndiHome Care. Facebook juga menyajikan info dan isu-isu yang menjadi perhatian publik di berbagai bidang. Pada bidang seni misalnya, disajikan konten tentang IndiHome Indie Movie Festival yang diposting pada 26 Juli 2021. Postingan ini mendapat 23 Reaction, 16 Comment, dan 2 kali dibagikan (share).

Sepanjang Juli 2021, akun Facebook IndiHome tercatat ada 60 Postingan; 3.797 Comment; 2.837 Reaction; 974 Share; Total Followers 200.666; dan Engagement Rate 0,16%.

Lantas, bagaimana dengan channel akun sosial media lainnya? Pada YouTube misalnya, menampilkan video menarik terkait dengan layanan dan produk. Pada 5 Juli 2021, menampilkan video bertajuk “IndiHome TV Open Channel 5-7 Juli 2021” berikut tayangan tutorial cara mengaktifkan open channel pada layar TV tampilan baru. Video berdurasi 0,30 menit ini meraih 2.028 Views dan 6 Applause (Like).

Sepanjang Juli 2021 YouTube IndiHome terdapat 8 Post; 18 Comment; 235 Applause; 14.200 Subscribers; dan Engagement Rate 0,25%. Pada Twitter IndiHome dengan durasi waktu selama Juli 2021 terdapat 87 Post; 636 Retweet; 165 Replay; 17.252 Applause; Total Followers 208.038; dan Engagement Rate 0,12%. Sedangkan Instagram, juga dengan durasi sama, terdapat 66 Post; 29.740 Like; Total Followers 29.740; dan Engagement Rate 1,52%.

Tak ketinggalan, IndiHome juga memanfaatkan website untuk edukasi program dan layanan kepada pelanggan. Selama Juli 2021, di website-nya terdapat 2.250.000 Total Visits dan Bounce Rate 1.

Platform digital sosial media yang digunakan IndiHome tercatat cukup efektif untuk menciptakan enggament. Terbukti, IndiHome berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Fixed Broadband Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)