Johnson & Johnson - Indonesia Most Engaging Brand 2022 "Baby & Kids Care Category"

MIX.co.id - Didirikan pada 1973, Johnson & Johnsons Indonesia sangat dikenal dengan produk-produk perawatan bayi dan anak-anaknya. Di berbagai negara, merek ini berhasil menarik minat komunitas konsumen dalam jumlah besar melalui platform konten independen mereka. Strategi content marketing untuk produk bayi yang mereka sajikan berhasil menyasar profil target audiens dengan tajam pada segmen orangtua muda dan ibu hamil.

Salah satu program yang menjadi strategi content marketing mereka di Indonesia adalah JOHNSON’S® Sentuhan Cinta. Program ini berfokus pada edukasi pijat bayi dan sudah berjalan konsisten sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2000. Secara offline, program tersebut berhasil membangun Posyandu di Dusun Randusongo Gresik, sehingga orangtua bayi di wilayah tersebut memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan dan bias memantau kesehatan bayinya dengan mudah. Secara online, program ini mendapatkan dukungan lebih dari 145 ribu ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Platform digital media sosial yang digunakan Johnson Baby & Kids Care terlihat cukup efektif untuk menciptakan engagement. Event Parents Club Expert Class yang diadakan pada 10 April 2022, pukul 19.00 WIB, misalnya, berhasil mendapatkan lebih dari 18 ribu like dari 157 ribu follower-nya di Instagram.

Sigi Ripple 10 yang dilakukan Ivosights selama periode Januari-Maret 2022 merekam sebuah proses engagement yang cukup efektif di berbagai platform digital social media Johnson & Johnson. Dengan indeks brand engagement sebesar 88,28, merek ini adalah jawara untuk posisi “Indonesia Most Brand Engaging 2022” dari Majalah MIX Marcomm SWA Media Group. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)