Artemis Indonesia Cetak Start Up Jadi Perusahaan Publik

MIX.co.id - Berdiri di tahun 2014, Artemis Indonesia hadir sebagai Agensi Komunikasi Strategis yang focus pada layanan Public Relations (PR), Corporate Communication, Marketing Communication, dan Digital PR. Meski awalnya di bangun oleh para pakar bidang digital, Artemis Indonesia telah banyak membuktikan kepiawaian mereka dalam ranah PR, dan terbukti sukses membangun komunikasi strategis di bidang PR untuk banyak kliennya.

Hiro Whardana selaku Co-Founder yang membidani lahirnya Artemis Indonesia, jebolan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia, percaya bahwa PR harus dekat dengan dunia digital, semua brand harus bisa memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan program komunikasi perusahaan maupun kegiatan marketingnya. “Apalagi sekarang, eranya digital,” katanya.

Meski terhitung sebagai salah satu pemain baru di dunia PR Agency, Artemis Indonesia terbukti memiliki track record yang cemerlang. Puluhan perusahaan, baik start up, perusahan nasional, swasta, hingga perusahaan publik menjadi kliennya. Gojek adalah salah satu klien yang sejak awal tumbuh bersama Artemis Indonesia.

“Kami mendampingi Gojek sejak awal, sekitar tahun 2015, bisa dibayangkan, pada saat itu dunia Ojol sedang menghadapi banyak masalah. Dari soal perizinan, kesalahpahaman akan konsep perusahaan, persaingan dengan ojek konvensional, hingga persoalan multi stakeholder. Semuanya harus mampu kami tangani sambil membangun reputasi perusahaan,” tutur Hiro.

Kepiawaian tim Artemis Indonesia dalam mendampingi Gojek menghadapi semua isu negatif di tahun-tahun awal berdiri, menjadikan Artemis Indonesia dipercaya menjadi bagian dari “departemen” komunikasi Gojek. Manajemen Gojek merasa puas dengan layanan yang diberikan Artemis Indonesia. “Inilah merupakan kesempatan langka, di mana agensi dan klien bisa tumbuh kembang bersama,” tambah Hiro menanggapi kerjasama Artemis Indonesia dan Gojek.

Kesuksesan memdampingi Gojek, mengangkat reputasi Artemis Indonesia di kancah agensi nasional dan menarik minat banyak perusahaan serupa untuk bekerjasama. Halodoc adalah salah satunya, menunjuk Artemis Indonesia sebagai agensi komunikasi sejak tahun 2019 - ketika mereka mulai serius membangun reputasi perusahaan dan kegiatan public affair-nya; setelah mendapat rekomendasi dari Co-Founder Gojek yang puas akan layanan Artemis Indonesia. Sampai sekarang Gojek dan Halodoc adalah salah satu klien tetap Artemis Indonesia.

Didukung lebih dari 100 SDM, mulai dari kalangan millenial yang menguasai digital, sampai dengan para senior strategis dan ahli di bidang PR; Artemis Indonesia sadar bahwasanya karyawan adalah asset utama perusahaan, sehingga program pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan dan kompetensi SDM, coaching dan mentoring menjadi program utama pembinaan di perusahaan. “Kami yakin, investasi di Human Capital akan membawa hasil yang baik bagi perusahaan dan industri komunikasi di Indonesia. Oleh karena itu, program pembangunan kompetensi tim adalah prioritas bagi kami,” ujar Thomas Franky – Managing Director Artemis Indonesia.

Seiring dinamika perusahaan, Artemis Indonesia mengembangkan lini services untuk meng-cover kebutuhan klien yang beragam dengan mendirikan tiga anak perusahaan, yaitu Invinyx (agensi Digital dengan layanan KOL Management dan layanan digital lainnya, guna membantu klien dalam menjalankan kegiatan kampanye komunikasi pemasaran dan brand mereka); Iris (jasa tactical PR dan content marketing); dan Peitho, manajemen Intelektual Properti/IP (menawarkan layanan creative development dan manajemen aset IP untuk sarana komunikasi).

Ketiga anak perusahaan tersebut memperkaya layanan Artemis Indonesia, melalui beragam layanan tersebut, brand dan perusahaan bisa mudah mengatur strategi, perencanaan dan eksekusi program komunikasi dan mengevaluasi hasilnya.

Pengalaman dan portfolio Artemis Indonesia yang beragam, mulai dari tumbuh kembang bersama startup seperti contohnya Gojek, Halodoc, dll; hingga membantu banyak perusahaan besar dalam mentransformasi program komunikasi mereka, menjadikan Artemis Indonesia agensi strategis paling tepat bagi brand dan perusahaan yang ingin memperkokoh keberadaannya di pasar Indonesia. “Hingga saat ini, Artemis Indonesia adalah satu-satunya agensi di Indonesia yang telah terbukti berpengalaman mendampingi perusahaan startup menjadi perusahaan publik. Pengalaman dan kepiawaian kami ini, merupakan aset yang sangat berharga bagi banyak brand dan perusahaan,” tambah Hiro.

Informasi lengkap mengenai Artemis Indonesia kunjungi https://artemishub.id atau hubungi Artemis Indonesia melalui email info@artemishub.id ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)