Tim Ivosights
Produk Anda pernah kena hoax di dunia maya? Sejatinya kabar bohong ini bisa dideteksi sejak awal. Bisa ditelusuri kapan mulainya, akun siapa yang menyebarkan pertama kali, sudah seluas apa jangkauannya, siapa influencer yang memviralkannya, bagaimana tanggapan netizen terhadap hoax tersebut, dan sebagainya.
“Ivosights punya jasa untuk memantau dan mengawal brand di dunia maya agar tidak menjadi korban hoax,” kata Bintang Al Kautsar, Head of Business Development Ivosigts. Bintang lalu bercerita tentang pengalaman salah satu klien loyalnya, Indofood, yang pernah terkena hoax pada produknya. “Beruntung fitnah itu terpantau oleh Ripple10, tools milik Ivosights, sehingga bisa langsung direspons,” tutur Bintang.
Tidak hanya untuk monitoring percakapan di media sosial, Ivosights juga memiliki solusi untuk customerservice dan CRM (CustomerRelationshipManagement) di platform digital. Platform tersebut terintegrasi dengan omnichannel. Dan yang terbaru, Ivosights meluncurkan fitur EmotionAnalysis untuk produk Ripple10-nya. Fitur ini dapat mengukur dan mengetahui bagaimana perasaan warganet terhadap brand. Bersama EmotionalAnalysis, Ivosights memperkenalkan OCEAN framework yang dapat digunakan untuk menganalisis perilaku audience (AudiencePersonality) dan mencocokkannya dengan BrandPersonality. “Produk baru ini dapat mengonfirmasi apakah brand yang dikomunikasikan dan di-positioning-kan di pasar sesuai dengan target pelanggan (audience) yang dituju,” tambah Kristiyanto, ChiefMarketingOfficer Ivosights.
Jadi, lanjut Kristiyanto, Ivosights menyediakan solusi total bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui platform digital yang lengkap. “Dengan proposisi ini, Ivosights menjadi satu-satunya perusahaan lokal yang menyediakan platform dalam satu rangkaian sistem digital yang terintegrasi,” lanjutnya. Selain Indomie, Ivosights tercatat pernah menangani Indomilk, Elevenia, Bukalapak, Indosat, XL, Indomaret, Bank BNI, Hooq, BeKraf, dan ACT.