MIX.co.id - Didirikan sejak 15 tahun lalu oleh Dinovty Dwi Darmawan, Arifaldi Dasril, dan Shinta Haryani, Magnifique Indonesia berhasil mengembangkan layanannya demi memenuhi kebutuhan dari brand-brand klien.
Diterangkan Arifaldi Dasril, Managing Partner Magnifique Indonesia, "Awalnya, Magnifique hanya menawarkan layanan PR. Selanjutnya, karena ada permintaan dari klien, kami akhirnya menghadirkan layanan creative & digital dan activation. Dengan demikian, kami menjadi agensi yang one stop shopping untuk melayani kebutuhan komunikasi klien."
Selain one stop communication services dengan tiga layanan--PR, creative & digital, dan activation--diyakini Arifaldi, sebagai agensi lokal, Magnifique juga memiliki USP (Unique Selling Proposition) berupa kemampuan untuk meng-gather global clients dengan direction yang sangat beragam.
"Kami juga memiliki latar belakang industri yang sangat beragam, yang telah kami tangani selama ini. Mulai dari pemerintahan, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), oil & gas, OTT (Over the Top), perbankan, fintech (financial technology), dan sebagainya. Bahkan, kami telah menangani beberapa brand besar dalam jangka waktu yang panjang," lanjutnya.
Dia mencontohkan, Magnifique telah dipercaya membesut komunikasi beberapa brand di dalam Paragon Group seperti Wardah, Emina, Make Over, Kahf, hingga Labore. "Kami telah bekerja sama cukup panjang sejak 2016. Tahun depan, mau masuk tahun ke-8. Kami juga ikut andil sebagai bagian dari evolusi komunikasi mereka. Hasilnya, merek-merek tersebut telah memiliki pangsa pasar yang siginifikan di pasar FMCG," papar Arifaldi.
Brand besar lainnya yang juga sukses ditangani Magnifique adalah Walt Disney Indonesia. Magnifique dipercaya untuk menangani tiga account mereka sekaligus Walt Disney Studio, Corporate Disney, dan juga Disney + Hotstar, di mana masing-masing punya strategi dan pilar komunikasi yang berbeda. "Kami berhasil men-deliver komunikasi tersebut dengan cara yang tepat, sehingga target audience bisa meng-capture apa yang kami sampaikan dengan baik," katanya.
Magnifique juga tercatat konsistensi untuk terlibat dalam berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). “Kami pernah menggelar kelas pemberdayaan mahasiswa secara online yang digelar sepanjang pandemi dengan Yayasan Dian Sastrowardoyo. Sekarang, kami tengah mengembangkan program bersama Markoding dan yayasan Dian Sastrowardoyo, yaitu Perempuan Inovasi yang baru saja diluncurkan pada 22 Agustus 2023. Tujuannya untuk memberikan akses kepada perempuan yang tertarik bidang STEM agar dapat meraih pendidikan informal hingga siap bekerja," pungkasnya.
untuk informasi lebih lanjut mengenai Magnifique Indonesia dapat menghubungi email hello@magnifique.co.id atau kunjungi website www.magnifique.co.id