Ajak Konsumen Berbagi, The Body Shop Gandeng Dompet Dhuafa

Momentum Ramadhan tahun ini dimanfaatkan The Body Shop untuk mengajak konsumennya melakukan aksi berbagi. Lewat program bertajuk “The Beauty of Ramadhan, Time to Share”, The Body Shop bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar program donasi lewat kasir di seluruh gerai The Body Shop di Indonesia dan program Plastic to Oil.

Selain menghadirkan paket gift Ramadhan, The Body Shop Indonesia juga mengajak konsumen berbagi lewat program donasi dengan Dompet Dhuafa dan gerakan Sembako Ramadhan. Selain menghadirkan paket gift Ramadhan, The Body Shop Indonesia juga mengajak konsumen berbagi lewat program donasi dengan Dompet Dhuafa dan gerakan Sembako Ramadhan.

Ramadhan tahun ini merupakan tahun ke-empat The Body Shop bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam program Plastic to Oil—untuk gerai The Body Shop selain Jakarta dan Tangerang. Program ini merupakan program pemberdayaan berbasis lingkungan dengan konversi sampah plastik menjadi bahan bakar (bensin dan solar), yang akan dilaksanakan di Desa Galuga, Bogor. Program Plastic to Oil dinilai dapat menjadi solusi efektif mengurangi masalah sampah plastik dan pemberdayaan komunitas pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga.

Rika Anggraini, General Manager Corporate Communication The Body Shop Indonesia mengatakan, “Sebagai brand yang mengedepankan value-value sosial, kami ingin mengajak konsumen untuk berbagi, khususnya dalam bulan Ramadhan ini. Karena itu kami tidak hanya mengadakan program donasi lewat kasir, tapi juga donasi untuk program Plastic to Oil dan Sembako Ramadhan.”

Program Sembako Ramadhan lewat social media adalah program yang diinisiasi oleh Sekar Sosronegoro. Program ini secara khusus mengajak para perokok mendonasikan uang rokoknya untuk membeli bahan makanan bagi keluarga kurang mampu. Karena menurutnya, pengeluaran para perokok selama bulan Ramadhan tidak sebanyak di bulan-bulan biasa. Untuk itu, social media movement Sembako Ramadhan mengajak para perokok untuk menyisihkan pengeluaran belanja rokok mereka untuk program ini.

Selain program donasi, selama Ramdhan ini The Body Shop juga kembali menghadirkan rangkaian paket hantaran (gift) khusus yang dikemas dalam box menarik. Paket gift yang terdiri dari rangkaian bath & body sampai rangkaian fragrance dibanderol mulai dari Rp129 ribu hingga Rp999 ribu. Menurut Rika, program gift box ini selalu diminati konsumen, khususnya dalam momen-momen khusus, seperti Ramadhan dan Natal.

“Ramadhan selalu identik dengan parcel. Dengan rangkaian paket gift ini, kami juga menawarkan konsumen untuk memilih parcel produk yang mereka inginkan. Jadi paketnya lebih personal. Selain parcel, kami juga menghadirkan inspirasi make up look bertema Flawless Radiance dan Alluring Elegance khususnya untuk para hijabers,” pungkas Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)