Categories: Branding

Ajak Konsumen Berbagi, The Body Shop Gandeng Dompet Dhuafa

Momentum Ramadhan tahun ini dimanfaatkan The Body Shop untuk mengajak konsumennya melakukan aksi berbagi. Lewat program bertajuk “The Beauty of Ramadhan, Time to Share”, The Body Shop bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar program donasi lewat kasir di seluruh gerai The Body Shop di Indonesia dan program Plastic to Oil.

Selain menghadirkan paket gift Ramadhan, The Body Shop Indonesia juga mengajak konsumen berbagi lewat program donasi dengan Dompet Dhuafa dan gerakan Sembako Ramadhan.

Ramadhan tahun ini merupakan tahun ke-empat The Body Shop bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam program Plastic to Oil—untuk gerai The Body Shop selain Jakarta dan Tangerang. Program ini merupakan program pemberdayaan berbasis lingkungan dengan konversi sampah plastik menjadi bahan bakar (bensin dan solar), yang akan dilaksanakan di Desa Galuga, Bogor. Program Plastic to Oil dinilai dapat menjadi solusi efektif mengurangi masalah sampah plastik dan pemberdayaan komunitas pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga.

Rika Anggraini, General Manager Corporate Communication The Body Shop Indonesia mengatakan, “Sebagai brand yang mengedepankan value-value sosial, kami ingin mengajak konsumen untuk berbagi, khususnya dalam bulan Ramadhan ini. Karena itu kami tidak hanya mengadakan program donasi lewat kasir, tapi juga donasi untuk program Plastic to Oil dan Sembako Ramadhan.”

Program Sembako Ramadhan lewat social media adalah program yang diinisiasi oleh Sekar Sosronegoro. Program ini secara khusus mengajak para perokok mendonasikan uang rokoknya untuk membeli bahan makanan bagi keluarga kurang mampu. Karena menurutnya, pengeluaran para perokok selama bulan Ramadhan tidak sebanyak di bulan-bulan biasa. Untuk itu, social media movement Sembako Ramadhan mengajak para perokok untuk menyisihkan pengeluaran belanja rokok mereka untuk program ini.

Selain program donasi, selama Ramdhan ini The Body Shop juga kembali menghadirkan rangkaian paket hantaran (gift) khusus yang dikemas dalam box menarik. Paket gift yang terdiri dari rangkaian bath & body sampai rangkaian fragrance dibanderol mulai dari Rp129 ribu hingga Rp999 ribu. Menurut Rika, program gift box ini selalu diminati konsumen, khususnya dalam momen-momen khusus, seperti Ramadhan dan Natal.

“Ramadhan selalu identik dengan parcel. Dengan rangkaian paket gift ini, kami juga menawarkan konsumen untuk memilih parcel produk yang mereka inginkan. Jadi paketnya lebih personal. Selain parcel, kami juga menghadirkan inspirasi make up look bertema Flawless Radiance dan Alluring Elegance khususnya untuk para hijabers,” pungkas Rika.

Marina Silalahi

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

1 day ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

1 day ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

2 days ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago