Botol-botol SK-II yang Berkisah

1215SK-II

Ini sequel dari “perayaan” packaging baru produk Facial Treatment Essence (FTE) SK-II Indonesia. Melanjutkan tradisi tahun lalu, SK-II Indonesia kembali menggandeng tiga desainer muda Indonesia untuk menampilkan koleksi yang merepresentasikan tiga karakter pada desain botol FTE edisi terbatas mereka yang bertema Wings of Change”. Pagelaran koleksi tersebut dihelat dalam “A Day a Fashion” berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia.

Tiga perancang yang digandeng SK-II kali ini adalah Ardistia, Auguste Soesastro dan Jeffry Tan. Mereka diberi tugas untuk menampilkan koleksi yang merepresentasikan tiga karakter botol FTE terbaru yaitu: Boldness, Encouragement, dan Perseverence. Botol dari miracle water yang ikonis tersebut dihiasi kecantikan desain kupu-kupu dan hummingbird yang disebutkan untuk merayakan kekuatan transformasi pribadi wanita.

Ardistia, dengan labelnya Ardistia New York sangat terinspirasi dengan perempuan bersemangat perseverence yang disimbolkan dengan blue hummingbird. “Saya beruntung pernah merasakan bekerja di New York dan menemukan banyak perempuan yang bekerja sangat gigih serta tekun. Above and beyond tanpa diminta,” ujarnya. Ardistia mempresentasikan

Seperti hummingbird yang menyimbolkan kebebasan, koleksi kali ini terinspirasi dari wanita gigih yang bebas mengeksplorasi dirinya seperti apa yang dia inginkan. Dengan desain yang memiliki banyak struktur, tapi juga ada inovasi detailing yang penuh kejutan,” detil Ardistia tentang profil koleksinya.

Tidak jauh berbeda dengan Ardistia, Auguste Soesastro juga mengagumi karakter perempuan yang kuat dan berani. “Perempuan yang sangat menginspirasi desain saya adalah sosok perempuan yang bold, seorang game changer, berintelektual tinggi. Karena menurut saya intelektualitas itu adalah hal yang paling seduktif, ” ujarnya. Kupu-kupu merah menurut penerjemahannya, merupakan simbol boldness sebagai penggambaran transformasi kecantikan. “Dan saya sangat mengagumi transformasi kecantikan pada seorang perempuan. Ada proses yang menjadikan mereka sebagai sosok yang kuat. Hal itu saya perlihatkan dalam garis yang kuat dan tegas pada koleksi desain kali ini,” paparnya.

Lalu bagaimana menerjemahkan karakter “encouragement” dari konsumen FTE SK-II dalam sebuah koleksi fashion dan botol kemasan? “Perempuan yang selalu mengembangkan kualitas dirinya menjadi sosok yang positif adalah perempuan yang cantik bagi saya. Proses metamorphosis kecantikan merekalah yang menjadi inspirasi desain saya. Seperti kupu-kupu berwarna pink yang disimbolkan mewakilkan karakter encouragement dalam wings of change,” ucap Jeffry Tan puitis.

Tahun lalu, untuk keperluan yang sama SK-II menggandeng 4 desainer asal Taiwan yang masing-masing diberi kepercayaan untuk menampilkan aspek keindahan dari bunga tulip merah yang melambangkan semangat hidup, freesia kuning yang merepresentasikan keanggunan, hortensia ungu yang menyiratkan kasih sayang dan kelembutan, serta cypress hijau yang merefleksikan kebijaksanaan. (http://mix.co.id/brand-activation/on-ground-activation/sk-ii-meluncurkan-facial-treatment-essence-fte-gift-sets). Bintari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)