Kembali Mensponsori "Milea", Penjualan Tango Ditargetkan Tumbuh 30%

Setelah mensponsori film layar lebar "Dilan 1991" dan "Terlalu Tampan", Orang Tua Group (OT Group) melalui salah satu brand-nya, Tango, kembali mensponsori film "Milea", yang merupakan sekuel dari "Dilan 1990" dan "Dilan 1991". Ketiga film tersebut menyasar Gen-Z sekaligus millennials, yang notabene merupakan targe market dari OT Group.

Dijelaskan Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, "Tahun ini, kami telah mensponsori tiga film layar lebar. Ketiganya, Dilan 1991, Terlalu Tampan, dan Milea. Sama seperti dua film sebelumnya, di Milea, kami juga menjadi sponsor utama."

Diakui Hari, keberanian OT Group memilih film sebagai kanal komunikasi atau branding Tango lantaran film terhitung efektif dalam memperkuat merek maupun mendongkrak penjualan Tango. Terbukti, pada film Dilan 1991, penjualan Tango mampu tumbuh 30%. "Pada saat mensponsori Dilan 1991, kami merilis empat varian kemasan Tango khusus bermotif Dilan 1991," ceritanya di sela-sela peluncuran trailer film Milea pada awal Desember ini (9/12), di Jakarta.

Di film Milea, OT Group memilih meluncurkan satu varian kemasan khusus bergambar film Milea atau biasa disebut Tango edisi Milea. "Kemasan khusus ini akan ada di Tango rasa Vanilla dan Coklat, yang memang paling laku atau digemari konsumen Indonesia. Kemasan edisi Milea ini sudah mulai ada di pasaran pada awal Januari 2020," ucapnya.

Berbeda dengan Dilan 1991, di film Milea, lanjut Hari, wafer Tango menggunakan momen kali ini untuk berbagi. Yaitu, dengan menyisihkan sebagian hasil penjualan wafer Tango edisi Milea untuk program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia. "Inisiatif Tango Peduli Gizi Anak Indonesia ini sudah berlangsung selama tujuh tahun. Kami memiliki komitmen untuk membantu program pemerintah dalam menekan angka gizi buruk di Indonesia," jelasnya.

Selama tujuh tahun, inisiatif tersebut telah membantu mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia, khususnya di kepulauan Nias, Sumatera Utara. Ada ratusan anak dengan status gizi buruk dengan kondisi yang sangat memprihatinkan berhasil diselamatkan hingga menyandang status gizi baik. Puluhan ribu anak usia sekolah juga telah dijangkau edukasi tentang gizi dan pola hidup sehat melalui program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia.

"Kami berharap, dengan melibatkan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, kami dapat menggugah kepedulian dari Dilanisme (sebutan para pecinta film Dilan--red), dalam hal ini segmen millennials," ujarnya.

Sebagai sponsor utama, Tango juga muncul di setiap aktivasi roadshow film Milea ke sekolah-sekolah di berbagai kota. Termasuk, hadir dalam cerita film Milea, alias built in branding di layar lebar. "Wafer Tango selalu berusaha hadir di setiap moment of truth generasi millennial agar diingat sebagai brand yang selalu membawa excitement, kegembiraan, dan peduli dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)