Menciptakan Brand Mirip Dengan Memasak

Chairman & President South East Asia DM-IDHolland, Daniel Surya, mengatakan, menciptakan sebuah brand mirip dengan memasak. Dalam memasak, diperlukan bumbu dan rempah-rempah untuk membuat hidangan menjadi lebih kaya rasa, dan hal ini serupa dengan kreativitas dalam branding. Dalam branding diperkenalkan pengetahuan dasar mengenai brand dan branding.

"Brand CookBook"

“Sebelum mulai memasak, kita harus tahu alat yang diperlukan dan bagaimana menggunakannya. Bahan yang merupakan elemen penting dalam memasak. Kami tempatkan pemikiran strategis sebagai bahan, sebagai hal yang utama dan merupakan komponen paling penting untuk memastikan proses penciptaan Brand yang sukses,” papar Daniel dalam peluncuran buku Brand Cookbook, kemarin (8/8), i Toko Buku Aksara Pacific Place, Jakarta.

Sejalan dengan pemikiran tersebut, DM-IDHolland, sebuah Konsultan Branding Global Berpusat di Indonesia, meluncurkan buku yang berjudul Brand Cookbook. sebuah buku yang berisi cara untuk menciptakan, mengenal serta mengerti tentang Branding. Buku tersebut mengajak pembaca berpikir kreatif dalam menciptakan strategi brand untuk menjadi lebih menarik dan relevan terhadap khalayak yang ditargetkan.

Menurut Daniel, sebagai referensi, buku Brand Cookbook terlihat berbeda dan unik dan bertujuan membantu masyarakat untuk memahami fungsi dari menciptakan Brand yang menarik hingga memberikan contoh kasus yang sudah pernah diciptakan di “dapur” DM-IDHolland.

“Dalam buku Brand Cookbook ini, kami berusaha membantu pembaca untuk memahami dasar-dasar penciptaan Brand, mulai dari pemahaman dasar tentang Brand dan Branding, proses-prosesnya, serta beberapa studi kasus yang diambil dari DM-IDHolland portofolio,” Daniel menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)