Categories: BrandingNews Trend

Mengemas Pesan Kampanye ” Global Goals ” PBB Lewat Film Pendek

Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) awal September 2015 lalu baru saja merilis kampanye Global Goals. Kampanye tersebut adalah agenda global ambisius yang baru saja disetujui untuk diadopsi oleh 193 anggota dari Sustainable Development Summit yang akan bertempat pada tanggal 25-27 September, 2015 di Kantor Pusat PBB, New York.

Lebih dari 160 pemimpin negara akan hadir di New York untuk mengadopsi misi yang menjadi dasar dari suksesnya Millenium Development Goals (2000-2015) PBB dan telah menyelamatkan jutaan orang dari kemiskinan. Agenda baru ini akan dibangun dari kesuksesan tersebut dan berkembang lebih jauh lagi. Sebab, kampanye Global goals adalah agenda universal yang akan memperbaiki hidup banyak orang di seluruh dunia.

Demi mengkomunikasikan kampanye Global Goals, PBB menggandeng klub bola Liverpool dan Standard Chartere, pun merilis sebuah film pendek yang disutradarai oleh Ananda Everingham, aktor ternama asal Thailand. Film tersebut menceritakan perjalanan Mekfah. Mekfah adalah siswa teladan dengan minat yang sangat besar terhadap sepak bola dan tinggal di kawasan kumuh Bangkok. Ia berangkat ke Kuala Lumpur dan berharap dapat berinteraksi dengan Liverpool Football Club.

Dipilihnya film sebagai channel kampanye lantaran PBB memiliki target besar pada kampanye Global Goals. Yakni, menargetkan untuk dapat menjangkau 7 miliar orang dalam 7 hari setelah Global Goals secara resmi diadopsi oleh 193 negara pada Majelis Umum PBB pada tanggal 25 September.

Sejatinya, tema yang diangkat dalam film itu menunjukkan bagaimana pentingnya target Global Goals bagi orang orang yang terkena dampaknya. Jika pesan ini tersampaikan dengan baik, maka Global Goals akan mampu memberantas kemiskinan, melawan ketidaksetaraan, dan menangani perubahan iklim. Voice over diisi oleh Mekfah sendiri, di Thailand, dengan subtitle Bahasa Inggris.

Jordan Henderson, pemain dari Liverpool F.C. mengatakan, “Mekfah adalah seorang anak yang hebat dan minatnya sudah jelas sepak bola. Saat kami menunggu untuk memasuki stadion di Kuala Lumpur, saya bisa melihat betapa senangnya ia berada di sana.”

Sanjeeb Chaudhuri, Group Head of Brand and Chief Marketing Officer dari Standard Chartered mengatakan, “Kami sangat bangga dapat menjadi mitra pelopor dari Project Everyone dalam mendukung kampanye Global Goals, dan merupakan hal yang sangat menyenangkan dapat berperan dalam film yang sangat menarik ini.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

3 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

19 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

20 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago