Rebranding, Foodpanda Investasi Hingga USD 60 Juta

Perusahaan e- commerce food delivery online Foodpanda baru-baru ini melakukan rebranding, antara lain mengganti logo dan meningkatkan ekspansi secara global, termasuk di Indonesia. Untuk mendukung upaya rebranding tersebut, Foodpanda juga meningkatkan investasi secara global sebesar USD 60 juta di kuartal ketiga tahun 2014.

FoodpandaSander Van Der Veen, Managing Director Foodpanda Indonesia menyebutkan, “Sejak peluncuran pertama di tahun 2012, total investasi kami telah mencapai lebih dari US 100 juta dollar, dengan pertumbuhan pengguna yang cukup pesat yaitu 15% setiap minggunya, sebutnya.

Untuk rebranding, ungkapnya, logo dan warna baru yang diperkenalkan Foodpanda menggabungkan keseriusan, keandalan dan kualitas yang dikemas menarik dan menyenangkan. “Nilai-nilai tersebut kami tampilkan lewat pengendara yang lebih eye-catching dengan atribut baru, seperti jaket berwarna jingga, helm dengan telinga panda, serta pembaruan tampilan website dan aplikasi mobile yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” terangnya.

Sanders lantas memaparkan alasan melakukan rebranding Foodpanda, karena melihat pertumbuhan e-commerce yang sangat pesat dalam satu dekade terakhir dan persaingan start-up company yang semakin berat. “Namun kami yakin dengan adanya identitas baru ini Foodpanda siap menghadapi persaingan di masa mendatang. Kami juga terus memberikan pelayanan dan kualitas terbaik agar semakin dekat dengan konsumen, serta berupaya menjadi pemimpin global dalam online food ordering marketplace,” tandas Sanders.

Rebranding ini juga merupakan upaya Foodpanda dalam menguatkan positioning-nya secara global, termasuk di Indonesia. “Dengan rebranding ini, kami yakin dapat menguatkan positioning Foodpanda sebagai online food ordering marketplace terbaik, dan untuk meningkatkan layanan bagi konsumen, serta membangun kemitraan dengan lebih banyak restoran di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima MIX Marcomm.

Berada di bawah naungan perusahaan e-commerce ternama di dunia, Rocket Internet, Foodpanda telah sukses bermitra dengan lebih dari 30.000 restoran secara global termasuk 600 restoran di Indonesia. Saat ini, Foodpanda telah beroperasi di sembilan kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Makassar). Sementara, di mobile, aplikasi Foodpanda telah di-download oleh lebih dari tiga juta pelanggan di seluruh dunia dan diklaim sebagai aplikasi online food ordering marketplace nomor satu di beberapa negara termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)