Categories: BrandingHeadline

Rebranding: Qatar Telecom Menjadi Ooredoo

Qatar Telecom (Qtel), perwakilan Indosat di kawasan Timur Tengah, resmi melakukan rebranding menjadi Ooredoo, sejak Senin (11/3) lalu. Demikian yang tercantum dalam siaran pers dari Indosat yang diterima MIX, hari ini (20/3).

Qtel resmi ganti nama menjadi Ooredoo.

Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Komisaris Utama Ooredoo menyatakan, langkah rebranding ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendukung berbagai layanan dan kegiatan demi memenuhi kebutuhan pelanggan di sepanjang 2013 ini.

“Kami akan selalu menempatkan pelanggan sebagai inti kegiatan bisnis, dan nama baru ini menunjukkan niat untuk menjadi lebih dekat dan mendukung berbagai kegiatan pelanggan. Kami bangga bahwa pertama kalinya bisnis kami dimulai di Qatar, dan saat ini telah menjadi merek yang global,” ungkapnya.

Sejak sentral telepon dioperasikan di Qatar tahun 1949, Ooredoo telah menjadi perusahaan yang mendukung komunitas memenuhi kebutuhannya melalui layanan-layanan komunikasi yang ditawarkan perusahaan operator yang diluncurkan sejak Februari 2013 lalu di Barcelona, Eropa, itu.

Menurut Tani, rebranding ini akan memperkuat komitmen inti perusahaan kepada pelanggannya yang didukung oleh nilai-nilai yaitu caring (peduli); connecting (koneksi); dan challenging (tantangan). Komitmen ini sudah dirancang selain untuk mengembangkan perusahaan, tetapi juga untuk menjadikan Qatar salah satu negara yang memilikii sambungan komunikasi terbaik didunia, sejalan dengan Visi Nasional Qatar 2030.

Dalam siaran pers-nya, Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli, memberi tanggapan, “Kami bangga menjadi bagian dari Ooredoo, yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menstimulasikan pertumbuhan bagi komunitas melalui berbagai layanan yang kami sediakan. Implementasi merek Ooredoo di Indosat akan mempertimbangkan kepentingan pelanggan, komunitas di Indonesia, dan pemegang saham minoritas,” tuturnya.

Marina Silalahi

Recent Posts

Sipetek Food, Sukses Manfaatkan Komoditas Lokal

MIX.co.id – Menjalankan bisnis dengan memanfaatkan potensi dan komoditas lokal, inilah yang banyak dilakukan para…

6 hours ago

Pajak.io Suguhkan Solusi Perpajakan bagi Korporasi

MIX.co.id – Sistem perpajakan yang kompleks kerap menjadi tantangan bagi korporasi untuk memenuhi kewajiban pajak…

8 hours ago

Ekonomi Keberlanjutan dan ESG Jadi Fokus Bahasan di “DBS Asian Insights Conference 2024”

MIX.co.id - Bank DBS Indonesia kembali menggelar “DBS Asian Insights Conference 2024”. Digelar pada hari…

8 hours ago

Indomilk Steril Luncurkan Kampanye Pemasaran Berbasis AI, Seperti Apa?

MIX.co.id - Saat ini, tak sedikit pemasar di Tanah Air berlomba-lomba memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence…

9 hours ago

Panasonic Gobel Tahun 2024 Targetkan Growth 102%

MIX.co.id – PT Panasonic Gobel Indonesia berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Tanah Air. Hal…

9 hours ago

Kupas Tuntas “Membangun Bisnis yang Tangguh” di Grab Business Forum 2024

MIX.co.id - Program tahunan Grab Business Forum kembali digelar Grab Indonesia. Digelar pada pertengahan Mei…

10 hours ago