Strategi Branding Wings di “Jakarta Fashion Week 2017”

Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) tahun 2015 lalu ditutup dengan jumlah pengunjung yang mencapai 120 ribu orang. Animo pengunjung dari para pecinta fesyen itu tentu saja menjadi daya tarik utama bagi para pemilik maupun pengelola merek. Sebab, dengan modal ratusan ribu pengunjung itulah, pemasar berpotensi membangun brand awareness sekaligus brand engagement dengan mereka—yang notabene potensial pasar baru bagi merek.

Tak mengherankan, jika pemasar ramai-ramai memanfaatkan JFW sebagai salah satu tools branding merek-merek mereka. Wings Group, sebagai perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terbesar di Indonesia, merupakan salah satu perusahaan yang turut memanfaatkan JFW sebagai tools branding merek-mereknya.

Dijelaskan Gabriella da Silva, Head of Marketing Public Relations Wings Group, “Tahun ini adalah pertama kali bagi Wings mensponsori event JFW, yang digelar di Senayan City pada 22-28 Oktober 2016. Salah satu alasan mengapa Wings memilih berpartisipasi di JFW 2017, karena kami ingin turut serta secara aktif mendukung industri ekonomi kreatif Indonesia. Adapun objektif utamanya adalah meremajakan merek-merek Wings menjadi lebih modern dan muda.”

Pada perhelatan JFW 2017, ditambahkan Gabriella, ada empat merek yang ingin diremajakan Wings menjadi lebih modern dan muda. Keempat mereka itu adalah Giv Body Wash Perfume Collection, Softener SoKlin Twilight Sensation, Top White Coffee, dan Systema Oral Care. “Pada even fesyen tersebut, Wings membuka booth, menggelar media talkshow, hingga menghadirkan fashion show dengan menggandeng sejumlah desainer,” paparnya.

 

Berikut ini adalah rentetan aktivitas yang dilakukan empat merek Wings di ajang JFW 2017:

wings-giv

#1 Giv Body Wash Perfume Collection

Potensi sabun kecantikan di industri sabun Tanah Air tercatat masih sangat menjanjikan. Hal itulah yang disadari oleh Wings Care. Untuk itu, melalui salah satu mereknya, Giv, Wings memutuskan untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi pasar. Di antaranya, dengan meremajakan penampilan Giv Body Wash menjadi lebih modern dan natural.

“Tren permintaan pasar terhadap jenis sabun cair makin meningkat tiap tahunnya. Jika pertumbuhan bar soap (sabun batang) tahun 2014-2015 sebesar 0,3%, maka liquid soap (sabun cair) pertumbuhannya hingga 8,4%. Untuk itu, GIV sebagai salah satu pelopor bar soap di Indonesia yang masih digemari oleh masyarakat sampai sekarang, diharapkan dapat menyesuaikan diri dan dapat mengakomodasi permintaan masyarakat,” ujar Stella Eidellina, Product Manager GIV Body Wash Perfume Collection.

Pada perhelatan JFW 2017, Wings pun memilih mengedepankan Giv Body Wash Perfume Collection. Menurut Stella, langkah itu adalah bentuk komitmen Wings terhadap para pelanggan loyal Giv Body Wash. “Melalui JFW, Giv Body Wash Perfume Collection memperkenalkan tren parfum tahun 2017 dalam format media talkshow. Pengunjung JFW dapat mengikuti exclusive perfume workshop yang diadakan di tanggal 28 Oktober 2016. Di sana pengunjung dapat mengetahui wangi yang cocok dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing. Kami juga bekerja sama dengan desainer busana ternama, Albert Yanuar, yang menampilkan koleksinya di Fashion Tent Senayan City,” tambah Stella.

 

Halaman Selanjutnya
...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)