Enam bulan usai penayangan 11 web series “AXElerate: The Series” di akun Youtube AxeIndonesia pada Mei hingga Oktober 2016, akhir Oktober ini PT Unilever Indonesia resmi menutup kampanye digital tersebut melalui pemutaran film pendek “AXElerate The Series Movie Premiere”. Film pendek itu, sejatinya menjadi puncak dari serangkaian aktivitas yang telah dilakukan Axe melalui program AXElerate sejak bulan Mei lalu.
Arya Bahupringga, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk, menjelaskan bahwa 11 web series itu telah ditonton oleh lebih dari 13 juta viewers. “Itu artinya, web series tersebut telah menjadi viral yang menginspirasi jutaan cowo Indonesia untuk lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya kekuatan untuk menjadi orang yang progresif.” tuturnya.
Berkat keberhasilannya itu, “Axelerate: The Series” sukses masuk ke dalam 10 besar YouTube Ads Leaderboard 2016—ajang yang rutin digelar Google setiap tahunnya, yang juga merupakan penghargaan pada video iklan paling populer di YouTube Indonesia sepanjang tahun.
Sebagai finale dari web series itu, Axe mempersembahkan film pendek “AXElerate The Series Movie Premiere”, yang mengisahkan perjalanan ketiga karakter cowo Axe, yakni Cowo Kalem, Cowo Sabi, dan Cowo Kelas dalam menghadapi tantangan dan akhirnya mencapai kesuksesan. “Film pendek berisi Director’s cut berdurasi 45 menit ini mengajak cowo Indonesia untuk menyadari bahwa kesuksesan bukanlah sebuah akhir, melainkan bagian dari sebuah perjalanan,” lanjutnya.
Pada rangkaian kampanye AXElerate, Axe juga menggelar “AXEleration Project”, yakni serangkaian workshop yang mengajak cowo Indonesia untuk memilih minat, menunjukkan ide, dan mengasah kemampuan mereka dengan berfokus pada tiga bidang. Ketiga bidang itu adalah Brew Your Passion (mengembangkan passion terhadap dunia kopi menjadi bisnis), Crafting Your Ideas (menjalankan berbagai strategi bisnis kreatif), dan Elevate Your Vision (merealisasikan imajinasi melalui industri perfilman).
“Axe telah memilih 15 cowo Indonesia dengan ide terbaik untuk mengikuti rangkaian workshop itu pada 24 Oktober 2016 lalu, yang dipandu oleh para pakar di bidangnya. Di antaranya, Brew Your Passion oleh Chicco Jerikho dan Muhammad Aga, Crafting Your Ideas bersama Keenan Pearce dan Leonard Theosabrata, serta Elevate Your Vision bersama Arifin Putra dan Angga Dwimas Sasongko,” papar Arya.
Diakuinya, Axe percaya bahwa karakter yang kuat dan dan keberanian adalah modal utama cowo dalam menghadapi berbagai tekanan dalam hidup. “Oleh karena itu, melalui program AXElerate, Axe ingin mendorong cowo Indonesia untuk lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya kekuatan untuk menjadi orang yang terus progresif. Misi ini kami representasikan melalui the untold stories dari perjalanan hidup tiga brand ambassador Axe, yaitu Chicco Jerikho, Keenan Pearce dan Arifin Putra, yang kami lihat sangat dekat dan relevan dengan pergulatan cowo Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah keseharian mereka,” tutupnya.