Kampanye Digital Blibli.com di Ajang Pilkada 2017

Momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini menjadi salah satu momentum yang dimanfaatkan brand untuk menggelar kampanye komunikasi. Blibli.com, salah satu situs belanja online terbesar di Tanah Air, memutuskan untuk memanfaatkan momentum Pilkada 2017 yang digelar serentak pada hari ini (15/2) di 101 daerah—yang meliputi 7 provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten.

Kampanye digital bertajuk #BelanjaPakeJempol dan #AntiGolput digelar Blibli.com di media sosial. Melalui kampanye itu, Blibli.com mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk menggunakan hak pilih mereka. Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu menerangkan bahwa konsumen utama Blibli.com berada pada rentang usia 25-35 tahun, dan fans dari Blibli.com yang aktif di sosial media memiliki rentang usia yang lebih lebar, yakni 18 hingga 60 tahun. Sejatinya, rentang usia tersebut merupakan usia partisipan Pilkada.

Bahkan, dari total 409.000 follower Twitter Blibli.com, follower terbanyak berasal dari daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada di antaranya datang dari Jakarta, Bekasi, Banten, dan Yogyakarta. Adapun dari total 3 juta fans Facebook Blibli.com yang tersebar di kabupaten/kota, 10 kota dengan fans Blibli.com terbanyak termasuk ke dalam wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017. Di antaranya, Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Kendari, Pati, Jepara, Kupang, Gorontalo, Jayapura, dan Ambon.

“Untuk itu, melalui kampanye ini, kami ingin mengajak para konsumen dan fans Blibli.com menggunakan hak suaranya untuk Indonesia yang lebih baik. Itu sebabnya, pesan yang kami suarakan pada kampanye ini adalah #AntiGolput. Selanjutnya, kami apresiasi mereka dengan #BelanjaPakeJempol,” ujar Lani.

Kampanye digital tersebut, dilanjutkan Lani, dikemas lewat kontes foto di Instagram dan Twitter. Caranya, peserta hanya perlu meng-upload foto jempol bertinta sambil memperlihatkan aplikasi Blibli.com di akun Twitter atau Instagram mereka dengan menambahkan tagar #AntiGolput, #BelanjaPakeJempol, dan #bliblidotcom tepat pada hari ini, 15 Februari 2017.

Sebanyak 100 orang pemilih aktif dan kreatif di sosial media dengan tidak menyertakan SARA, ditambahkan Lani, berkesempatan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 200 ribu untuk pembelanjaan di kategori Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, dan Peralatan Elektronik di katalog blib.li/belanjajempol-pr.

Pada momentum Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2017 tersebut, ditegaskan Lani, Blibli.com juga mengajak masyarakat #BelanjaPakeJempol untuk merasakan pengalaman berbelanja online yang menjanjikan produk kualitas terjamin, beragam metode pembayaran, fasilitas Cicilan 0%, dan kemudahan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)