Di Indonesia, tren selfie #TravelFakie atau wisata bohongan untuk mengesankan bahwa sang model selfie tengah melancong ke luar negeri, tengah happening. Istimewanya, tren tersebut akhirnya menular ke mancanegara. Contoh tren selfie #TravelFakie yang pernah dilakukan adalah pose bersantai di bantaran “Sungai Mekong”, padahal sang mofel selfie sedang berpose di bantaran Sungai Klang di Kuala Lumpur atau bantaran Kali Ciliwiung di Jakarta.
Tren tersebut ditangkap perusahaan penerbangan Jetstar sebagai peluang untuk menggelar kampanye pemasaran bertajuk "Because You Can". Ya, Jetstar mengajak para penggila wisata di Asia Tenggara untuk mengirimkan foto selfie #TravelFakie terbaik mereka dan “pelancong bohongan” yang paling kreatif. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke tempat tujuan Jetstar yang mereka impikan.
“Kampanye pemasaran Jetstar ‘Because You Can’ telah menjadikan selfie sebagai pusat pengalaman wisata Jetstar. Wabah selfie yang paling mutakhir ini menyenangkan, kreatif, dan penuh imajinasi. Kami begitu bersemangat untuk menjadikan beberapa di antara #TravelFakies menjadi pengalaman liburan sesungguhnya bagi pelanggan kami,” kata Chantal van Wijnbergen, Regional Marketing Manager SEA untuk Jetstar.
Melalui program itu, para kontestan boleh menggunakan berbagai peralatan tambahan, berpose bersama teman, bahkan menggunakan photoshop untuk menciptakan #TravelFakie yang terlucu dan teraneh.