Mengemas Inisiatif Sosial Perusahaan Melalui Mini Seri SPARKS

Mengusung isu sosial dan lingkungan, Bank DBS kembali merilis sekuel SPARKS. Mini seri yang tayang di kanal digital itu merupakan bentuk komitmen Bank DBS dalam meningkatkan agenda pembangunan berkelanjutan. Sekuel SPARKS kali ini menyajikan tema "Everyday Heroes for a Better World” (Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Menjadikan Dunia Lebih Baik) dan diilhami dari kisah nyata.

SPARKS musim terbaru ini menyajikan tiga episode yang mengisahkan sekelompok bankir DBS dinamis, yang bekerja sama dengan beberapa komunitas guna mengatasi beberapa masalah sosial dan lingkungan paling mendesak saat ini, termasuk polusi plastik, limbah makanan, dan kesenjangan sosial.

Ketiga episode tersebut diilhami oleh kisah tiga wirausaha sosial yang didukung oleh DBS Foundation, yakni Evoware (Indonesia), Bettr Barista (Singapura), dan Eco-Greenergy (Hongkong). DBS Foundation didirikan lima tahun lalu dengan tujuan untuk membantu para wirausaha sosial dan kini telah menaungi lebih dari 300 wirausaha sosial di Asia.

Karen Ngui, Head of DBS Group Strategic Marketing & Communications and Board Member of DBS Foundation, mengungkapkan, “Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan yang mengakar kuat di jantung Singapura dan Asia, kami percaya bahwa Bank DBS memiliki peran penting dalam menciptakan serta mendukung pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan masyarakat luas untuk masa depan yang melampaui perbankan."

Lebih lanjut ia menegaskan, Bank DBS sangat menyadari bahwa upaya besar tersebut mengharuskan perusahaan untuk bergandengan tangan dengan para pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat. "Kami juga percaya bahwa ada pahlawan dalam diri kita masing-masing, dan bersama-sama kita semua dapat mendorong sebuah perubahan, baik besar maupun kecil, untuk dunia lebih baik,” yakinnya.

Pada 2018, diuraikan Karen, Bank DBS telah memberikan pembiayaan untuk pembangunan berkelanjutan sebesar lebih dari 2,4 miliar dolar Singapura. Baru-baru ini, Bank DBS juga telah menandatangani peminjaman dana terkait program pembangunan berkelanjutan pertama di Singapura untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dengan Chew’s Agriculture, sebuah produsen telur terkemuka di Singapura.

"Bank DBS tengah berupaya untuk memanfaatkan 100% energi terbarukan bagi seluruh operasinya di Singapura pada 2030 dan telah menjalin kerja sama dengan Singapore Management University untuk membuka jurusan pembangunan berkelanjutan pertama di Singapura," ucapnya.

Sebelumnya, mini seri SPARKS telah hadir sejak ditayangkan 2016, dimana ke-10 episode SPARKS musim pertama telah ditonton oleh lebih dari 250 juta kali dan menghasilkan lebih dari 24 juta keterlibatan digital di seluruh kawasan. Selain itu, SPARKS musim pertama juga meraih sejumlah penghargaan pemasaran global, seperti “Gold Award in Digital Marketing” di ajang “Global Efma-Accenture 2017 Distribution & Marketing Innovation Awards” dan Silver Award pada penghargaan bergengsi “Shorty Awards 2018”. Baru-baru ini, Bank DBS memenangkan penghargaan kategori Video Marketing, Corporate Division di “Conference Board’s Excellence di Marketing and Communications Awards 2019”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)