Cara Sharp Mempengaruhi Segmen Muda Melalui Influencer

Belakangan, influencer menjadi salah satu alternatif yang paling banyak dipilih para pemasar. Selain memiliki jumlah follower yang cukup signifikan, tak sedikit influencer mampu mempengaruhi follower mereka. Bahkan, jika dibandingkan dengan ongkos yang harus dikeluarkan untuk membayar selebritis ataupun artis, biaya yang dikeluarkan untuk influencer jauh lebih murah.

Jangan heran, jika kini strategi influncer marketing (pemasaran dengan memanfaatkan influencer) menjadi booming. Mulai dari brand baru hingga brand lawas berlomba-lomba menggunakan strategi influencer marketing. Tanpa terkecuali Sharp, merek elektronik asal Jepang. Paling anyar, Sharp menggelar aktivasi "Saturdate with Sharp x Jovi Adhiguna High Tea Party", pada hari ini (22/6), di Jakarta.

Dijelaskan Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, aktivasi ini merupakan kolaborasi Sharp Indonesia dengan influencer Jovi Adhiguna untuk mengenalkan produk-produk small home appliances terbaru dari Sharp. Antara lain, produk yang menunjang kecantikan.

Jovi dikenal sebagai makro influencer yang fokus pada dunia fashion, travel, dan lifestyle. Ia juga telah memiliki lebih dari 500 ribu follower di Instagram dan 247 ribu lebih subscribers di Youtube. "Jovi memiliki positive image, good attitude, mudah diajak kerja sama, dan memiliki engagement yang baik dengan follower-nya. Yang paling penting, ia kreatif dan mampu menerjemahkan pesan brand dengan gayanya sendiri," ucap Pandu tentang alasan Sharp menggandeng Jovi.

Mereka yang hadir pada aktivasi itu, sambung Pandu, adalah para pemenang kuis Instagram Sharp Aquos Sound Partner Challenge yang telah digelar pada beberapa waktu lalu. Para peserta yang merupakan anak muda, berkesempatan berdiskusi dan berfoto bersama dengan Jovi Adhiguna. Termasuk, melihat dan mencoba langsung rangkaian produk Sharp yang dapat menunjang kecantikan mereka," paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, ada tiga varian terbaru Sharp Beauty yang dipekenalkan pada aktivasi itu. Ketiganya adalah hair dryer (IB-SD18Y) senilai Rp 200 ribu, hair styler (IB-SB38Y-N) seharga Rp 320 ribu, dan hair straightener (IB-SS58Y-N) senilai Rp 370 ribu.

Tentu saja, pada kesempatan itu, tim Sharp bersama Jovi langsung mendemokan ketiga produk beauty tersebut. Termasuk, mengkomunikasikan berbagai kelebihan yang dimiliki ketiganya. "Melalui aktivasi ini, kami berharap Sharp dapat dikenal sebagai sahabat anak muda masa kini yang mampu menjawab kebutuhan gaya hidup mereka," tutup Pandu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)