Memasuki Ramadan, social commerce Chilibeli meluncurkan kampanye #KebaikanMitraChilibeli. Kampanye tersebut dikemas dalam format cerita pendek digital dan akan tayang selama empat minggu ke depan hingga Idul Fitri mendatang. Setiap episodenya yang berdurasi 2 hingga 3 menit akan diluncurkan setiap minggunya di akun media sosial Chilibeli.
Dijelaskan Yumir Syamsyah Lubis, Marketing & Communications Manager Chilibeli, tema utama kampanye tersebut dititikberatkan pada semangat komunitas, kebaikan, dan rasa tanggungjawab memiliki di tengah-tengah masa ketidakpastian ini.
Kampanye ini menyoroti cerita tiga mitra Chilibeli yang berhasil melihat secercah titik terang dalam gejolak ekonomi saat ini dengan mengubah rintangan menjadi kesempatan untuk melayani masyarakat. Mereka terus bergantung pada Chilibeli untuk memberikan kenyamanan bagi penyediaan semua kebutuhan bahan pangan pokok.
Pesan penting dari kampanye video ini adalah bahwa Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk membangun kembali tali silaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan para sahabat. Walaupun perayaan tidak dapat dirayakan dengan suasana kumpul-kumpul seperti dulu, namun Ramadhan sekarang dapat digunakan sebagai momen refleksi kondisi yang tengah di alami oleh semua warga Indonesia saat ini.
Tidak hanya itu, Chilibeli juga menggunakan momen spesial ini untuk meluncurkan paket belanja khusus bertajuk #KebaikanMitraChilibeli. “Kami mencoba meringankan beban finansial yang tengah dipikul oleh para Mitra dan Sahabat dengan meluncurkan paket belanja sembako khusus dengan harga terjangkau mulai dari Rp 59.000 hingga Rp 94.900. Paket pangan tersebut terdiri dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng, mie instan, pilihan makanan beku, minuman bersirup segar, dan beberapa produk pokok lainnya,” urainya.
Paket pangan pokok tersebut, menurutnya, tersedia untuk dipesan mulai 24 April hingga Idul Fitri. Mitra dan Sahabat dapat memesan paket belanja khusus melalui aplikasi atau situs www.chilibeli.id layaknya halnya memesan bahan bahan pangan pokok di Chilibeli pada umumnya.
Ditambahkan Gabriela Davita Amelia, Brand Specialist Chilibeli, "Kampanye video digital pendek yang bertajuk #KebaikanMitraChilibeli telah ada di dalam rencana komunikasi tahunan kami sejak awal tahun. Akan tetapi, kami harus mengubah dan beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan mempertajam narasi agar sesuai dengan kondisi saat ini."
Pesan di balik video ini sungguh positif dan penuh harapan. "Kampanye ini juga menyoroti adegan-adegan yang memperlihatkan semangat perjuangan Mitra, Warung, dan Sahabat saat kita semua bersama-sama mengarungi masa sulit ini, dengan harapan agar dapat memberikan senyuman bagi wajah komunitas Chilibeli," pungkasnya.