Brand Communication

Hadirkan Layanan Customer Experience, Dentsu Indonesia Luncurkan Merkle

MIX.co.id – Studi yang dirilis Dentsu Insight mengungkapkan bahwa konsumsi online meningkat 70% dalam waktu 60 hari setelah pandemi melanda Indonesia. Sementara itu, 85% konsumen di Indonesia juga mengaku bahwa mereka mengalami perubahan dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM).

Perubahan ini tentu saja harus dicermati oleh para pemilik atau pengelola merek. Mereka dituntut untuk merancang strategi pemasaran dan komunikasi yang mampu menjawab perubahan tersebut.

Dituturkan Maya Watono, Country CEO Dentsu Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar hari ini (25/8) secara virtual, brand harus mampu membangun customer experience di tengah akselerasi digital yang terjadi akibat pandemi.

Oleh karena itu, menurut Maya, saat ini menjadi momen yang tepat bagi Dentsu Indonesia untuk meluncurkan Merkle di Indonesia. Merkle merupakan perusahaan Customer Experience Management (CXM) berbasis data terkemuka yang mendorong strategi pemasaran people-based dan membantu merek dalam menciptakan keunggulan kompetitif lewat hyper-personalized experience di seluruh platform dan perangkat.

Customer Experience (CX) telah menjadi komponen bisnis yang penting di Indonesia. Banyak perusahaan Indonesia di berbagai industri telah memulai strategi CX mereka untuk meningkatkan posisi di pasar dan membuktikan diri mereka mampu menghadapi tuntutan customer experience yang akan datang di dunia digital. Merkle Indonesia siap membantu merek dalam berinovasi dan memetakan strategi CX mereka untuk tetap menjadi yang terdepan,” paparnya.

Istimewanya, Merkle akan bergerak bersama 30 ahli (baik data scientist, engineer, developer, dan konsultan) untuk memberikan sentuhan baru dalam customer journey di Indonesia. Merkle juga memperkuat customer experience melalui konsultasi CX, transformasi digital, dan transformasi data.

Sejatinya, kehadiran layanan CXM ini membuat solusi bisnis yang ditawarkan Dentsu Indonesia semakin lengkap. Artinya, saat ini, Dentsu Indonesia memiliki solusi bisnis berupa tiga layanan yang terintegrasi, yakni layanan CXM, Creative, dan Media.

Diimbuhkan President Merkle Asia Pasifik, Zhengda “Z” Shen, dengan solusi digital inovatif yang dimiliki, Indonesia berhasil menarik perhatian mata dunia. “Kami sangat bersemangat untuk hadir ke tengah pasar dan membawa kemampuan, pengalaman, dan penelitian kelas dunia kami ke negara ini. Kami sangat menantikan masa depan ekonomi digital di Indonesia dan peran kami dalam kisah pertumbuhan itu,” pungkasnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

5 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

7 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

9 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

10 hours ago

Fakultas Komunikasi LSPR Gelar FGD untuk Pemutakhiran Kurikulum

MIX.co.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum…

10 hours ago

Selly Adriatika Dorong Perempuan Indonesia untuk Selalu Powerful

MIX.co.id - Lebih dari dua dekade (20 tahun) berkarir di perbankan dengan berbagai posisi, akhirnya…

10 hours ago