Massifnya Frisian Flag Kampanyekan Kebaikan Susu

Jelang Hari Susu Sedunia atau World Milk Day, yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Frisian Flag Indonesia menggelar kampanye edukasi tentang manfaat dan kebaikan susu. Pada kampanye edukasi tersebut, Frisian Flag menggandeng Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran, serta berbagai sekolah dasar di Indonesia.

Dikatakan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro, "Salah satu komitmen Frisian Flag sebagai perusahaan Nourishing by Nature adalah memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia. Kami berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia."

Untuk itu, dijelaskan Andrew, saat ini, salah satu fokus Frisian Flag adalah membantu pemerintah memerangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia. Di antaranya, dengan penyebaran informasi berbasis ilmiah kepada mahasiwa, pemberian susu, dan pembangunan fasilitas olahraga kepada anak-anak sekolah dasar.

Diakui Andrew, masih banyak kendala yang ditemukan dalam mempopularkan susu sebagai minuman sehat. Pada umumnya, pola makan sehari-hari orang Indonesia belum memenuhi gizi seimbang. Gizi seimbang diartikan sebagai ragam bahan makanan yang berkualitas, jumlah dan proporsi yang sesuai, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi seseorang guna pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh FrieslandCampina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan-12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D, serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting.

Sementara itu, merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2017, konsumsi susu masyarakat Indonesia hanya 16,5 liter/kapita/tahun dari target 20 liter per kapita per tahun. Konsumsi itu merupakan yang terendah di Asia Tenggara, dimana Brunei Darussalam mampu mencapai konsumsi 129,1 liter, Malaysia dengan 50,9 liter, Singapura sebanyak 46,1 liter, dan Vietnam dengan konsumsi 20,1 liter susu per kapita per tahun.

Berangkat dari fakta tersebut, tak heran jika Frisian Flag tampak massif menggelar kampanye edukasi tentang manfaat dan kebaikan susu. Rangkaian kampanye edukasi tersebut sukses menjangkau 14 Sekolah Dasar yang tersebar di Bandung, Sumedang, Lembang, Pengalengan, Malang, dan Pasuruan.

"Dalam kampanye ini, pendidikan mengenai pentingnya kebiasaan minum susu setiap hari dan berolahraga secara teratur berhasil disampaikan kepada lebih dari 5.000 siswa SD," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)