Media terus berkembang dengan pesat. Kita bisa melakukan hampir semua apapun melalui media. Media tak hanya untuk mengakses informasi, tapi juga untuk keperluan sains hingga kencan buta dan melakukan pemasaran produk melalui konten.
Menurut Chairmom/Chief Creative Officer DM9 Jayme Syfu Merlee Jayme, ada banyak cara untuk memasarkan produk dengan memanfaatkan media. Akan tetapi, tidak banyak cara untuk membuat pesan produk melalui konten dapat sampai kepada masyarakat.
"Mulailah dari diri anda sendiri dengan membuat perbedaan. Menjual dengan lebih baik dengan berbicara kepada konsumen lebih baik. Tulislah konten anda dengan hati," kata Merlee saat berbicara di Asia Pacific Media Forum, Sabtu (20/9/2014).
Lebih lanjut, Merlee mengungkapkan, pada dasarnya sebuah brand yang baik datang dari hati. Selain itu, sebuah brand yang asli dan unik juga memperoleh temoat di hati masyarakat yang menjadi konsumen. Merlee memandang, tak ada salahnya menggunakan formulasi yang baik dari masa lampau untuk sebuah konten yang baru.
"Setelah menemukan orisinalitas dan unsur yang dapat menyentuh hati konsumen, mulailah dengan medium, yakni media yang akan anda pakai. Gunakan media yang lazim anda gunakan setiap hari," jelas Merlee.
Merlee juga memaparkan, sebuah brand yang baik datang dari hati. Apabila anda memiliki ide, lalu dituliskan dengan hati, maka konten brand anda akan menyentuh banyak orang.
"Banyak media yang bisa anda pakai. Percayalah, pikiran yang kreatif dapat menciptakan keajaiban. Tapi, hati yang kreatif dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin," ujar Merlee.