Majalah Inside dari Nutricia mendapat penghargaan sebagai The Best In-House Media 2015
Konsistensi Nutricia dalam memberikan informasi serta berkomunikasi dengan seluruh karyawannya di Indonesia lewat peran majalah internal bernama Inside mendapat apresiasi pada ajang Indonesia PR of the Year 2015 sebagai The Best In-House Media.
Menurut salah satu juri PR of the Year 2015 Andre Ikhsano, Majalah Inside memiliki desain dan rubrik yang terlihat kompak dan hidup. “Permainan grafis yang bagus serta paduan warna yang menarik membuat daya tarik untuk membaca. Aspirasi karyawan juga terlihat jelas yang mengesankan majalah ini dari,oleh dan untuk karyawan,” katanya.
Menurut Mouline Septani, pengelola Majalah Inside, media ini pertama kali dibuat pada 2005 dengan latar belakang kebutuhan perusahaan untuk membangun komunikasi dengan karyawannya di delapan kantor region, dua pabrik dan Head Office. “Objektifnya adalah agar semua karyawan bisa mengetahui companyevents dan seluruh informasi terbaru serta bisa berbagi pengalaman pekerjaan di area masing-masing,” ujarnya.
Secara garis besar, kata Mouline, Majalah Inside selalu punya tema di setiap edisi yang ditetapkan pada awal tahun. Contohnya ketika Hari Anak Nasional, kebanyakan konten terkait soal anak, meskipun ada juga rubrik tetap di tiap edisi.
Dari sisi kreativitas konten, Majalah Inside menyampaikan berita-berita terbaru di Nutricia seperti acara perusahaan, dan artikel-artikel menarik sesuai dengan tema cover story. “Tentunya Majalah Inside bisa menjadi sumber informasi yang baik sekaligus menarik untuk dibaca oleh seluruh karyawan,” tandas Mouline.