Momentum demam Korea ternyata masih banyak dimanfaatkan oleh banyak pihak. Bahkan beragam konten pun coba ditawarkan kepada publik Indonesia. Aora TV salah satunya, yang secara resmi menambahkan Channel M pada paket saluran tayangan khusus Korea untuk menyasar segmen remaja.

Bidik penggemar K-pop di kalangan remaja, Aora TV siarkan Channel M.

Melihat dari sisi rating, Guntur S. Siboro, Direktur Komersial Aora TV Satelit mengungkapkan, dibandingkan dengan seluruh saluran yang dimiliki oleh FOX Internasional Channels, Channel M saat ini berada di posisi 22 dengan rating 0.23 (per Januari 2013-red).

“Tidak bisa disangkal penggemar K-Pop di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat dan terbukti dari munculnya banyak komunitas dengan minat yang sangat besar terhadap hiburan Korea ini, dan semakin ramainya penayangan media terhadap segala sesuatu yang berbau K-POP,” ujarnya.

Senada dengan Guntur, Content and Communication Head Fox International Channel untuk wilayah Indonesia Ryan Gomes mengatakan, “Kami percaya bahwa Channel M merupakan saluran yang berpotensi untuk mendapat minat besar di Indonesia. Kontennya terdiri dari ragam genre seperti musik, drama, gilm, gaya hidup, variety show, dan beberapa macam program lainnya,” pungkasnya.

Channel M sendiri merupakan saluran yang secara khusus menayangkan program-program hiburan populer Korea, atau yang lebih dikenal dengan sebutan K-POP. Dikatakan oleh pihak Aora TV, penayangan Channel M ini adalah hasil kerja sama Aora TV Satelit dengan FOX International Channels sebagai pemilik hak siar resmi dari Channel M.

Saat ini, Channel M sudah ada di 13 negara dan di 28 juta rumah di dunia. Sekitar 3,3 juta pelanggan terdapat di Asia, yang tersebar di Taiwan, Hongkong, Singapore, Australia, Myanmar, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan sekarang Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)