PT Trans Media Corpora dan Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc. resmi menjalin kemitraan strategis dalam rangka peluncuran CNN Indonesia, saluran berita 24 jam dan portal berita dalam Bahasa Indonesia. Saluran ini akan menjadi saluran berita perdana CNN di Asia Tenggara yang akan hadir dalam versi bahasa Indonesia.

(Kiri-kanan): Gerhard Zeiler (President Turner International) dan Chairul Tanjung (Chairman CT Corp) saat meresmikan kerja sama strategis dalam meluncurkan CNN Indonesia, pada akhir Februari (28/2) lalu di Jakarta.

Jeff Zucker, Presiden CNN Worldwide, mengatakan, “Kemitraan strategis ini akan menempatkan CNN dalam posisi yang unik dalam menjangkau jutaan masyarakat Indonesia, yang sampai sejauh ini belum dapat dilakukan oleh CNN sendiri. Perpaduan antara kekuatan dan jaringan CNN dalam mengumpulkan berita dari seluruh penjuru dunia dan perspektif serta kearifan lokal yang dihadirkan oleh Trans Media dalam kemitraan ini, akan memungkinkan kami untuk dapat menyajikan berita dan informasi berkualitas bagi pemirsa di seluruh Indonesia.”

Chairul Tanjung, Pendiri dan Chairman CT Corpora, perusahaan induk Trans Media menambahkan, “Saya yakin bahwa kemitraan ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk dapat lebih memahami situasi dunia. Dan yang lebih penting lagi, akan membantu dunia untuk lebih memahami Indonesia. Ini merupakan kemitraan yang terjalin antara dua organisasi yang memiliki kesamaan visi dan nilai dalam hal kualitas, integritas dan keterbukaan. CNN Indonesia akan menjadi saluran pilihan baru untuk mendapatkan berita yang terpercaya, menarik, dan berkualitas.”

Stasiun TV CNN Indonesia akan didukung dengan kehadiran portal berita CNNIndonesia.com. Dengan prediksi lebih dari 100 juta penduduk Indonesia mempunyai akses internet pada tahun 2016, kehadiran sebuah brand multi-platform menjadi sangat penting dan akan mendukung program-program yang ditayangkan melalui televisi.

Selain melibatkan jurnalis-jurnalis profesional Indonesia dalam rangka menghasilkan liputan yang berkualitas, CNN Indonesia akan memanfaatkan akses terhadap jurnalis-jurnalis CNN International dan program-program berkualitas dari perusahaan terafiliasi di seluruh dunia. Trans Media akan menjalankan kegiatan operasional CNN Indonesia dari Jakarta. Namun, masih belum diketahui kapan tepatnya CNN Indonesia akan mengudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Trans Media Segera Hadirkan CNN Indonesia”

Good Job Trans Media Jaya Selalu.
by Muh Hasim, 04 Mar 2014, 20:59

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)