Memboyong David Beckham, AIA Kampanyekan “What's Your Way”

Kampanye “What’s Your Why” yang diluncurkan tahun lalu oleh perusahaan asuransi PT AIA Financial, kembali dilanjutkan di tahun 2018 ini. Tak tanggung-tanggung, demi mengkampanyekan “What's Your Why” tersebut, AIA mendatangkan langsung AIA Global Ambasssador yang juga pesepak bola ternama, David Beckham, ke Jakarta.

Digelarnya kembali kampanye “What’s Your Why” tak lepas dari studi Healthy Living Index 2016 yang telah dilakukan AIA di 15 negara Asia Pasifik, termasuk di Indonesia. Hasilnya terungkap bahwa 33% orang tua di Indonesia mengatakan bahwa anak-anak mereka kurang berolah raga – lebih rendah dari angka rata-rata regional (51%). Penyebabnya adalah mereka lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar seperti menonton TV (53%) dan bermain video games (21%).

Healthy Living Index 2016 juga menunjukkan lebih banyak orang dewasa di Indonesia yang merasa kesehatan mereka tidak sebaik lima tahun lalu. Walaupun 54% orang Indonesia menyadari bahwa olah raga secara rutin adalah salah satu faktor penting dalam hidup sehat, hanya 16% yang berolah raga secara rutin. Dengan memahami kondisi kesehatan di Indonesia, penting untuk mulai mendorong masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat dan menjadi lebih aktif.

“AIA memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. Oleh karena itu, melalui kampanye 'What's Your Why', AIA berharap dapat menginspirasi semua orang di seluruh Asia Pasifik, termasuk Indonesia, untuk memikirkan jangka panjang dan kebutuhan mereka dengan menjalani pola hidup sehat.” papar Stuart A. Spencer, Group Chief Marketing Officer AIA Group, di sela-sela press conference bersama David Beckham, pada hari ini (26/3), di Jakarta.

Dipilihnya David Beckham sebagai ambassador yang turut mengkampanyekan “What's Your Way, kata Stuart, lantaran AIA dan David memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin mendorong masyarakat untuk memperhatikan kesehatan mereka dan memotivasi mereka untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik. “Ada kecocokan yang kuat di antara kami, mengingat semangat David untuk hidup sehat dan dukungan AIA bagi jutaan orang melalui rangkaian produk perlindungan dan perencanaan keuangan kami,” tegasnya.

Sementara itu, David Beckham menambahkan, “Saya senang dapat menjadi bagian dari kampanye ‘What’s Your Why’. Saya berharap kampanye ini akan mengena masyarakat Indonesia yang ingin menjaga gaya hidup sehat. Saya sangat beruntung karena memiliki karir yang membuat saya untuk harus terus menjaga kebugaran tubuh. Orang-orang sangat sibuk dengan kehidupan mereka, jadi saya berharap ada cara yang lebih mudah bagi kami untuk membantu keluarga tetap aktif dan sehat.”

Dipaparkan Stuart, selama kunjungannya di Jakarta, David menghadiri sejumlah acara seperti AIA Sepak Bola Untuk Negeri dan AIA Health Fest. Kedua inisiatif tersebut memperkuat komitmen AIA dalam menginspirasi orang untuk menjalani hidup sehat. “AIA Health Fest yang dihadiri oleh David adalah salah satu cara kami untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat,” yakinnya.

Selain kemitraan dengan David Beckham melalui kampanye besar What’s Your Why, komitmen AIA terhadap hidup sehat juga ditunjukkan melalui sejumlah inisiatif, termasuk kemitraan dengan Tottenham Hotspur, AIA Junior Cup yang merupakan turnamen sepak bola untuk anak-anak U-10 dan U-12, serta AIA Championship yang merupakan kompetisi sepak bola tahunan untuk karyawan, mitra, dan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)