Brand Communication

Mengkampanyekan Acticor Melalui Gerakan #liveHeartFirst

Sebagai pendatang baru di pasar minuman sehat di Tanah Air, Acticor dari Nestle Indonesia, dituntut untuk melancarkan upaya marketing komunikasi. Langkah itu tentu saja demi membangun brand awareness Acticor sekaligus melakukan edukasi market kepada konsumen di Indonesia. Antara lain, mengedukasi market tentang benefit Acticor yang mampu membantu menurunkan kolestrol dan aneka kandungan Acticor yang terdiri dari susu, Beta Glucan dari Oats, dan Inulin yang berasal dari Chicory.

Dituturkan Business Executive Offlcer Dairy Nestlé Indonesia Windy Cahyanlng Wulan, “Sebagal bagian dari komitmen Nestlé Indonesia untuk berkontribusi bagi masa depan yang lebih sehat, kami memperkenalkan Nestlé Acticor yang merupakan minuman mengandung susu, diperkaya lnulin dari Chicory, dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Nestlé Acticor tersedia dalam empat rasa unik, yaitu Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-tea Latte. Nestlé Acticor dapat dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan.

Salah satu upaya edukasi market yang dilancarkan Nestle untuk memperkenalkan Nestlé Acticor adalah dengan menggelar kampanye sekaligus gerakan #liveHeartFirst. Objektif dari program tersebut adalah mengajak konsumen muda, khususnya yang memasuki usia 30 tahun, untuk muIai menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Gerakan itu sejalan dengan studi yang dilakukan oleh Kementerlan Kesehatan Republik Indonesia, yang menunjukkan bahwa penyakit jantung koroner mulai menyerang kelompok usia yang Iebih muda, yaitu 25-29 tahun. Sementara itu, penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian yang tinggi (12,9%) di Indonesia, diikuti dengan stroke dan hipertensi.

“Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif,” lanjut Windy.

Dalam rangkaian kampanye #liveHeartFirst, Nestle Acticor menggelar aktivasi merek bertajuk “HeartFest”, yang digelar pada akhir April ini (28/4), di acara Car Free Day di Jakarta. Di sana, Acticor menghadirkan beragam aktivitas olahraga yang bisa diikuti keluarga Indonesia secara gratis; talkshow kesehatan dengan menghadirkan pembicara pakar dr. Johan Wlnata SpJP(K) FIHA, selaku Dokter Spesialis Jantung serta Jansen Ongko, M.Sc, R.D selaku Pembuluh Darah dan Pakar Kesehatan dan Kebugaran; dan menyediakan pemeriksaan kesehatan seperti penghitungan BMI, heart age, tes kolesterol, dan tekanan darah. “Kami harap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya kalangan usia 30-an,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

8 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

24 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago