Mondelez Siap Jadikan Facebook Sebagai Satu–Satunya The Biggest Sales Channel

Mondelēz International tampaknya makin serius melancarkan strategi marketing komunikasinya di saluran digital, salah satunya Facebook. Tepat pada 23 Juni kemarin, Mondelez International mengumumkan telah memperbaruhi kerja sama globalnya bersama Facebook. Melalui kerja sama itu, Mondelez akan fokus untuk membuat dan menghasilkan video dengan konten yang kreatif, termasuk mendorong pembelian makanan ringan secara online. Sejumlah perusahaan pun akan bermitra dalam memanfaatkan dan berinovasi seputar perilaku konsumen yang sedang berkembang dalam dunia digital, yaitu konsumsi video dan mobile commerce.

mondelez-international

Lewat siaran pers-nya kepada MIX hari ini (24/6), Dana Anderson, Senior Vice President and Chief Marketing Officer Mondelēz International, mengatakan, “Kerja sama dengan Facebook ini merupakan elemen penting dari visi pemasaran kami yang ditujukan untuk mempercepat pertumbuhan melalui pemasaran transformasional. Berinvestasi dengan media dalam skala besar akan memungkinkan kami untuk menghubungkan brand dengan konsumen melalui cara yang kreatif.”

Melalui format video misalnya, seorang creative strategist dari Facebook akan bekerja dengan pemasar dan agensi Mondelēz International dalam mengembangkan konten video guna mengoptimalkan engagement sosial. “Selain itu, kerja sama itu juga meliputi kesempatan untuk menjalankan program beta-testing di Facebook dan Instagram. Bersama dengan Dentsu Aegis Media, perjanjian ini mencakup 52 negara, termasuk Brazil, Perancis, India, Indonesia, Inggris, Amerika Serikat dan Gulf States,” tambahnya.

Diakui Gerry D' Angelo, Media Director Europe Eropa Mondelēz International, kampanye terakhir Mondelez dengan beberapa brand seperti Philadelphia di Eropa menunjukkan bahwa Mondelez dapat menawarkan sesuatu yang menarik, tailor-made video di Facebook, dan mengubah konten ke dalam proses pembelian. "Bekerjasama dengan Facebook memungkinkan kita untuk memanfaatkan platform video mereka, yang saat ini berkembang pesat. Dikombinasikan dengan jangkauan yang tidak tertandingi dan kemampuan social sharing, kami memiliki kesempatan membuat Facebook sebagai satu–satunya saluran penjualan terbesar kami."

Dari sisi e-commerce, Mondelēz International dan Facebook akan bekerja sama untuk menguji solusi yang tepat dalam mendorong tingkat pembelian dengan beberapa perusahaan lainnya di pasar-pasar utama, seperti Australia, India, Inggris, dan Amerika Serikat. "Facebook sebagai pelaku nomor satu di dunia mobile mampu menjangkau konsumen milenial, yaitu target utama kami. Dengan demikian, membuat kerja sama kami sangat berharga. Facebook yang sering digunakan oleh konsumen dan distributor adalah medium yang tepat dalam menawarkan solusi tentang bagaimana ‘menjual biskuit secara online’, menciptakan model perdagangan digital dengan potensi menjadi etalase digital terbesar kami,” imbuh Cindy Chen, Global Head of E – Commerce Mondelēz International.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Mondelez Siap Jadikan Facebook Sebagai Satu–Satunya The Biggest Sales Channel”

Oh ! memanjakan.....................
by julius kendjoe, 24 Jun 2015, 16:24

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)