P&G Gandeng Najelaa Shihab di Kampanye #MaafIbuDiHidupku

Tahun ini, PT Procter and Gamble Home Products (P&G) Indonesia kembali menggelar kampanye #MaafIbuDiHidupku. Kampanye tahunan yang diadaptasi dari kampanye global #ThankYouMom ini, digelar mulai April hingga Mei 2020.

Dijelaskan Dinda Kusumawardani, Corporate Communications Manager P&G Indonesia, setiap tahunnya, P&G menghadirkan tema yang berbeda. Tahun 2017, kampanye dikemas dalam format menggubah lagu "Kasih Ibu" yang dinyanyikan oleh Anggun C. Sasmi dan Andien, tahun 2018 mengusung tema "Maaf Ala Gue" yang menyajikan momen para atlet yang tidak bisa berjumpa dengan ibunya karena persiapan Asian Games, tahun 2019 mengusung tema "Aku Pilih Maaf Ibu" yang mengisahkan beda pendapat antara anak dan ibu di momen Pemilu, dan tahun 2020 mengusung tema "Maaf Ibu Di Hidupku".

Pada kampanye tahun ini, P&G berkolaborasi dengan Najelaa Shihab, sosok Pendidik & Founder Komunitas Keluarga Kita. Melalui kolaborasi itu, P&G Indonesia meluncurkan acara berbagi berbasis digital dengan tema “Rindu Keluarga Di Masa Pandemi”. Acara ini juga didukung oleh MRA Media sebagai partner media untuk pelaksanaan ini.

“Masih dengan semangat dan momentum yang sama, kami ingin mengajak dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang sedang berada #DiRumahAja untuk tetap dapat mengingat dan meresapi peran, doa, dan maaf ibu yang begitu besar di dalam serangkaian ujian kehidupan yang kita jalani. Untuk itu, P&G berkolaborasi dengan Ibu Najelaa Shihab untuk menghadirkan acara berbagi virtual ini dengan tema ‘Rindu Keluarga Di Masa Pandemi’,” ungkap Dinda, pada saat press conference virtual yang digelar P&G pada hari ini (9/5).

Acara ini juga mengambil inspirasi dari sesi sharing “Selasa Rahasia” dari platform Instagram @najelaashihab yang telah familiar oleh banyak audiens di Indonesia. Selasa Rahasia merupakan sebuah wadah motivasi berbasis digital melalui fitur Instagram Story yang dipublikasikan oleh akun Instagram Najelaa Shihab setiap hari Selasa.

Pada Selasa 5 Mei lalu, Najelaa Shihab mempublikasikan sebuah post yang mengajak audiens untuk menceritakan kisah Ramadan mereka di kala pandemi ini. Kumpulan dari respon post ini akan diangkat menjadi materi acara P&G #MaafIbuDiHidupku pada sesi berbagi bertajuk “Rindu Keluarga di Masa Pandemi” ini.

"Partisipan dapat melihat langsung hasil dari topik ini yang dibawakan oleh Najelaa Shihab dan Dinda Kusumawardani, dimoderatori oleh Novita Angie. Kami berharap, kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi penikmat acara ini dan kembali dapat merefleksikan peran para ibu di kehidupan mereka, terutama di tengah masa pandemi ini," harap Dinda.

Lebih jauh ia menjelaskan, kampanye #MaafIbuDiHidupku merupakan kampanye 360 derajat, dengan memanfaatkan semua kanal pemasaran. Oleh karena itu, dalam rangkaian kampanye ini, P&G juga menggelar kegiatan promosi menarik di ritel dan berpartner dengan mitra Food & Beverages. "Antara lain, kami menawarkan promo bundling produk dengan harga yang menarik di ritel seperti minimarket, hingga promo di eCommerce," akunya.

Kampanye #MaafibuDiHidupku menerima beragam respon dan komentar positif dari netizen Indonesia. Sejak peluncuran video perdananya pada 23 April lalu, hingga kini telah memiliki sebanyak lebih dari 23 juta penonton di channel YouTube Pantene Indonesia (https://www.youtube.com/watch?v=AmOyeGc45sg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)