Hampir semua brand bersiap menggelar aneka program dalam menyambut Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Tanpa terkecuali, Lazada. Pada Ramadhan dan Lebaran ini, Lazada sudah menyiapkan hampir 5.000 jam penuh untuk acara hiburan yang informatif melalui livestreaming Shoppertainment LazLive #BerkahAdadiRumah.
Lazada juga bekerja sama dengan operator telekomunikasi terkemuka, Telkomsel dan XL, dimana pelanggannya dapat menikmati livestream shoppertainment di channel LazLive Lazada tanpa menggunakan biaya data. Shoppertainment #BerkahAdadiRumah di channel LazLive mulai hadir setiap Senin hingga Jumat pukul 10.30 – 11.30 pagi dan 4.30 – 5.30 sore serta streaming para penjual dari pukul 9 pagi.
“Ramadan kali ini, akan sangat berbeda dibanding Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Kami ingin mendampingi pelanggan kami dengan hiburan dan inspirasi menarik melalui Shoppertainment #BerkahAdadiRumah di channel LazLive setiap hari,” ungkap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia.
Di Shoppertainment #BerkahAdadiRumah, semua orang bisa memperoleh banyak ide baru untuk menikmati Ramadan di rumah, baik inspirasi outfit of the day, ide dekorasi rumah, atau masakan ala chef ternama yang langsung dapat diperoleh dengan berbelanja di promo crazy flash sale setiap hari di Lazada dengan gratis ongkos kirim.
Lebih lanjut ia menjelaskan, selama Ramadan ini, pelanggan dapat menonton Shoppertainment #BerkahAdadiRumah tentang masak memasak untuk persiapan buka puasa, sekaligus melihat rekomendasi perlengkapan masak terbaru yang tersedia di platform Lazada atau bahkan berbelanja keperluan sahur besok pagi.
"Untuk para sport-enthusiast yang selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, mungkin sembari mengikuti instruksi yoga di channel LazLive, bisa sekalian terinspirasi untuk memiliki yoga-mat atau perlengkapan olahraga baru," lanjutnya.
Momen livestream tahun ini, lanjutnya, menggabungkan livestream mitra Lazada juga para penjual yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah terdapat lebih dari 2.500 sellers mandiri yang sudah melakukan livestream di Lazada, dan setiap hari terdapat ratusan penjual yang melakukan livestream.
Sementara itu, untuk semua penjual, Lazada menyediakan jasa Service Marketplace, portal layanan yang khusus disediakan untuk membantu penjual berjualan di Lazada secara end-to-end. Layanan yang disediakan mulai dari jasa desain tampilan toko, jasa foto produk, sistem manajemen toko online, jasa layanan chat, sampai pada penyediaan KOL (Key Opinion Leader) untuk livestream para penjual.
"Selain itu, penjual Lazada juga memiliki akses untuk mengembangkan bisnis mereka dengan pinjaman modal usaha melalui mitra finansial Lazada. Sejak tahun 2017, hampir 1.000 sellers telah mendapatkan pinjaman modal usaha yang jumlahnya lebih dari Rp 70 miliar," tutupnya.