Strategi Influencer Marketing Pantene dengan 1.000 Influencer

Awal Maret ini, Pantene kembali meluncurkan inovasi terbarunya, Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas. Inovasi terbaru tersebut diluncurkan untuk menjawab permasalahan rambut awut-awutan yang selama ini dihadapi oleh anak-anak muda seperti millennialas maupun first jobber.

Dijelaskan Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia, Pantene Perfec+ On dihadirkan dalam kemasan yang mungil, dapat dibawa kemana saja, tanpa air, tanpa perlu dibilas, dan tidak lengket di tangan. "Cukup satu tetes, rambut mudah diatur, gak awut-awutan dan selalu Perfect On sepanjang hari," ucapnya.

Guna memperkenalkan inovasi barunya itu, P&G memilih strategi Influencer Marketing, yakni memanfaatkan infulencer untuk mengkomunikasi sekaligus memasarkan produk. Tak tanggung-tanggung, Pantene menggandeng 1.000 influencer mikro untuk mengusung pesan kampanye Rambut AwutAwutan dengan hastag #DadahAwutAwutan dan selalu tampil #PerfectOn. "Ini adalah kampanye yang paling banyak menggunakan influencer," jelasnya.

Selain itu, Pantene juga menggandeng 11 influencer makro untuk dilibatkan dalam aktivasi merek yang dikemas dalam bentuk pameran karya seni multi sensori bertajuk “Perfect On Art Experience”. Ke-11 influencer makro itu adalah seniman ternama di Indonesia, yakni Rinaldy A. Yunardi, Tex Saverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan, dan kurator Rifky Effendy. "Tentu saja kami juga melibatkan brand ambassador yang juga Pantene Star seperti Maudy Ayunda dan Anggun," ujarnya.

Melalui aktivasi merek yang digelar selama 12 hari (mulai 6-17 Maret 2019) di Level 3 North Wing, Pacific Place-Jakarta Selatan, setiap seniman akan mengangkat elemen gabungan antara keindahan rambut perempuan Indonesia dengan manfaat Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas. Ribuan pengunjung pun ditargetkan untuk hadir pada aktivasi merek tersebut.

Perfect On Art Experience terbagi atas empat Zona. Pertama, Waterless Journey, yakni zona yang menunjukkan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa menggunakan air. Kedua, A Perfect Drop, yakni zona dengan satu tetes dari Pantene Perfec+ On yang membuat rambut tampak sempurna. Ketiga, Beautiful Flock, yakni zona keindahan yang menggambarkan keindahan rambut perempuan yang dirawat dengan Pantene Perfec+ On. Keempat, Perfec+on, yakni zona yang menunjukkan standard kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia.

Melalui pameran “Perfect On Art Experience” itu, ia berharap, pengunjung/konsumen dapat merasakan langsung product experience dan memahami makna kecantikan rambut dari berbagai medium yang digambarkan melalui karya seni secara modern dan kreatif. "Selain pameran, terdapat selfie spot menarik yang dapat memenuhi konten Instagram anak muda masa kini serta ruang kreatif yang dikhususkan untuk para pengunjung berkreasi secara kreatif menggunakan produk Pantene Perfec+ ON," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)