Accor Resmikan Hotel Ibis Serpong Gading

Group Accor kembali merilis hotel baru dibawah bendera brand Ibis di kawasan bisnis Summarecon Serpong, Tangerang pada Selasa (9/9/2014). Hotel Ibis Gading Serpong ini pun melengkapi jajaran hotel keluarga Ibis di Indonesia yang kini total berjumlah 33 hotel. Pembangunan Ibis Hotel Gading Serpong yang dilakukan Accor untuk memenuhi target 90 unit hotel di tahun ini dan 100 unit hotel di 2015.

Adi Satria, Vice President Sales, Marketing and Distribution Accor Malaysia, Indonesia, Singapore mengatakan dengan pasar Indonesia yang sangat menjanjikan, pencapaian target tidak hanya dilakukan dengan pembangunan baru, namun juga melalui take over hotel dari operator lain.

Menurutnya, dengan adanya peresmian hotel Ibis terbaru di Gading Serpong, total hotel dengan brand Ibis di Indonesia menjadi 33 unit. Pembangunan hotel Ibis di Gading Serpong ini, lanjutnya, bekerja sama dengan PT Tasani Artha Niaga. β€œPada 2014 ini kami sudah membuka hotel Ibis di Bali, Malang, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Jakarta di Daan Mogot dan terbaru di Gading Serpong, Tangerang. Dua bulan ke depan akan meresmikan 2-3 hotel lagi,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat okupansi wilayah Serpong dan Tangerang mencapai 85%. Selain berperan sebagai daerah penyangga, pertumbuhan ekonomi kawasanTangerang menjadikannya sebagai daerah potensial pertumbuhan industri perhotelan.

Adi juga mengatakan, investasi Accor sebagai operator hotel terletak pada segi pemasaran dan operasional hotel. Maka dalam pengembangan kualitas hotel, Accor terus melakukan inovasi produk, upgrade produk dan pengembangan sumber daya manusia. Adanya program khusus pengembangan SDM, menghasilkan lebih dari 60% general manager hotel Accor di Indonesia adalah orang Indonesia. β€œIni adalah investasi. Mengapa kita mengutamakan pengembangan sumber daya dalam negeri, karena 90% pasar kita adalah lokal ,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)