Datascrip Incar Future Market di “ Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 ”

Sukses menggelar program tahunan “Canon PhotoMarathon Indonesia”, Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia, kembali menggelar kompetisi fotografi tersebut untuk keenam kalinya di tahun 2014 ini. Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 kali ini akan digelar di tiga kota besar, yakni Medan pada 11 Oktober, Yogyakarta pada 19 Oktober, dan Jakarta pada 25 Oktober mendatang.

Canon PowerShot SX400 IS-1 Sebagai tahap pre launching, Datascrip telah menggelar “Road to Canon PhotoMarathon Indonesia 2014” dengan meluncurkan seri anyar kamera digital sakunya, Canon PowerShot SX400 IS.

Menargetkan 4000 peserta, Datascrip tidak hanya mengundang para pengguna kamera Canon maupun komunitas Canon untuk berpartisipasi. Namun, para pengguna kamera non-Canon jenis SLR maupun compaq—yang notabene new market dari Canon—juga berkesempatan mengikuti ajang tersebut.

“Canon PhotoMarathon Indonesia bukan hanya menjadi ajang kompetisi bagi para fotografer yang sudah mahir. Melainkan, ajang ini dapat diikuti juga oleh para pemula, sepeti pelajar. Dalam kompetisi ini, selain keahlian teknis fotografi, diperlukan kecermatan, kecepatan, dan kreativitas para peserta untuk menjadi pemenang,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip.

Sebagai bagian dari perhelatan Canon PhotoMarathon Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 menawarkan kategori khusus, yakni Pelajar—yang notabene merupakan future market Canon. Cukup dimaklumi, saat ini hobi fotografi tengah mewabah di segmen anak-anak muda Indonesia. Pada kategori tersebut, para fotografer muda yang masih duduk di bangku SD hingga SMA ditantang Canon untuk berpartisipasi dalam ajang fotografi akbar tersebut.

Istimewanya, juara umum dari masing-masing kota berhak mendapatkan trip Photo Clinic ke Jepang selama sembilan hari, yang dipandu khusus oleh seorang fotografer profesional berkaliber internasional. Sementara itu, puluhan pemenang lainnya juga berkesempatan untuk mengikuti trip Photo Clinic ke Lombok dan membawa pulang puluhan kamera Canon bernilai total ratusan juta rupiah.

“Pada perhelatan Canon PhotoMarathon Indonesia 2014, obyektif kami adalah image building dan edukasi market. Sebab, misi Canon adalah menumbuhkembangkan minat fotogragi di Indonesia,” tambah Merry.

Itu sebabnya, tak hanya pengalaman lomba dan iming-iming hadiah istimewa yang ditawarkan pada perhelatan Canon PhotoMarathon Indonesia 2014, melainkan, para peserta juga memiliki kesempatan untuk memperoleh ilmu fotografi melalui sesi seminar yang akan dibawakan oleh para fotografer senior. Khusus di Jakarta, Canon akan menghadirkan fotografer kelas dunia Justin Matt pada sesi seminar.

Sementara itu, sejumlah nama besar di jagat fotografi telah dipilih Canon untuk menduduki posisi dewan juri. Di antaranya, Arbain Rambey, Yadi Yasin, Vebri Adrian, Risman Marah, Yoga Yudana, dan Bobbie Adiyanto selaku Asst. Creative & Production Manager PT Datasrip.

Memasuki tahap pre launching, Datascrip telah menggelar “Road to Canon PhotoMarathon Indonesia 2014” dengan meluncurkan seri anyar kamera digital sakunya, Canon PowerShot SX400 IS. Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 1,95 juta, Canon PowerShot SX400 IS mengincar semua segmen yang menyenangi fotografi. Resolusi sensor 16 megapiksel, lensa dari sudut lebar hingga super telefoto 24-720 mm, 30x optical zoom, serta teknologi Image Stabilizer, telah dibenamkan di Canon PowerShot SX400 IS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)