Gandeng Matahari, MasterCard Genjot Transaksi Selama Festive Season

MasterCard Indonesia Dalam rangka mendorong transaksi elektronik, Mastercard gandeng Matahari Dept Store dalam program Festive Season Sale 2016.

Berdasarkan penelitian MasterCard Omnishopper, 91% konsumen di Indonesia kini merasa dirinya merupakan pembelanja yang lebih cerdas (smart shopper) dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Ketika membeli barang belanja di sebuah gerai ritel, mereka lebih mengutamakan pengalaman belanja yang lebih nyaman, aman dan mudah, serta mempertimbangkan nilai tambah dari hasil belanja mereka. Hal tersebutlah yang akan mendorong mereka untuk kembali berbelanja di ritel yang sama.

Untuk itu, dengan memanfaatkan momentum Ramadhan, MasterCard kembali berkolaborasi dengan Matahari Department Store dengan menggelar program MasterCard Festive Season Sale at Matahari 2016. Program promosi eksklusif ini akan berlangsung selama dua bulan mulai tanggal 10 Juni hingga 31 Agustus 2016 di seluruh gerai Matahari Department Store yang tersebar di seluruh tanah air.

Melalui program ini, MasterCard dan Matahari ingin memberikan pengalaman belanja sekaligus sejumlah penawaran menarik yang khusus ditujukan untuk para pemegang kartu debit atau kredit MasterCard maupun pemegang kartu kredit MasterCard BCA, termasuk member MCC Matahari Department Store.

Dengan berbelanja senilai minimum Rp500.000 berlaku dalam satu struk selama berlangsungnya program ini, para pelanggan akan mendapatkan kupon lucky draw sebanyak satu buah kupon untuk pemegang kartu debit/kredit MasterCard dan tiga buah kupon untuk pemegang kartu kredit MasterCard BCA – Matahari. Konsumen berkesempatan untuk memenangkan berbagai paket liburan eksklusif ke Eropa, Jepang dan Hong Kong.

Christian Kurnia, Merchandising & Marketing Director, Matahari Department Store mengatakan, “

“Ini merupakan kolaborasi kami yang kelima kalinya. Dengan hadirnya berbagai penawaran istimewa dalam MasterCard Festive Season 2016 dan didukung oleh luasnya jaringan pembayaran MasterCard, kami percaya program ini juga dapat mendorong jumlah transaksi elektronik yang dilakukan di 146 gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami menargetkan penjualan Matahari akan tumbuh lebih dari 25% dibandingkan regular season.”

Sementara, Tommy Singgih, Direktur MasterCard Indonesia mengungkapkan, berdasarkan hasil survei MasterCard’s Index of Consumer Confidence yang dipublikasikan pada Februari 2016 lalu, Indonesia tetap mencatat peningkatan kepercayaan konsumen secara signifikan yaitu sebesar 12.2 poin indeks selama semester kedua tahun 2015 menjadi 76,5 poin indeks. Artinya, masyarakat Indonesia memiliki tingkat optimisme yang tinggi terhadap prospek perekonomian dan hal tersebut tentunya diikuti dengan meningkatnya tingkat belanja termasuk pada sektor ritel.

“Oleh karena itu, kami yakin bahwa program MasterCard Festive Season 2016 ini akan kembali disambut baik oleh masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya, serta mampu untuk memberikan sebuah pengalaman belanja dengan manfaat dan keuntungan lebih yang berkesan bagi seluruh pelanggan. Selain itu, ini juga sebagai upaya kami meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen, terutama dalam menggunakan pembayaran elektronik, serta membuat mereka lebih percaya diri dalam bertransaksi non-tunai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)