“McDelivery Day", Loyalty Program ala McDonald's Indonesia

Memanjakan pelanggan dengan berbagai apresiasi dan kejutan merupakan salah satu cara yang efektif dalam memelihara loyalitas pelanggan. Tak heran, brand sebesar McDonald’s tercatat rajin menggelar loyalty program untuk para pelanggannya.

Pada semester kedua tahun ini misalnya, McDonlad's Indonesia bersiap menggelar program “McDelivery Day”. Program yang akan digelar pada 19 Juli 2018 tersebut akan dihadirkan selama satu hari penuh.

Dijelaskan Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, perayaan McDelivery Day dihadirkan sebagai apresiasi untuk pelanggan setia yang telah menggunakan layanan pesan antar McDelivery, baik melalui web www.mcdelivery.co.id, aplikasi McDelivery Indonesia di smartphone, akses telepon 14045, maupun melalui layanan Go-Food.

“Program McDelivery Day akan memberikan banyak kejutan dan keseruan untuk pelanggan, seperti berbagai hadiah langsung bagi pemesan McDelivery,” ujar Sutji, yang menyebutkan bahwa sejak tahun 1991 pelanggan McDonald’s telah menggunakan layanan pesan antar McDelivery di Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa melalui McDelivery Day, McDonald’s memberikan berbagai penawaran khusus. Di antaranya, voucher Big Mac a la carte gratis; hadiah langsung dari McDonald’s mulai dari merchandise eksklusif McDonald’s, kartu Flazz McD, produk gratis, pesanan yang ditraktir oleh McDonald’s; e-voucher Rp 15.000 untuk pemesanan selanjutnya; mendapatkan tambahan voucher gratis biaya pengiriman bagi konsumen yang ikut “IG Story Sticker Challenge.

Yunita Hidayanti, Associate Director of Brand Extension McDonald’s Indonesia, berharap dengan adanya McDelivery Day, pemesanan produk McDonald’s melalui layanan pesan antar McDelivery juga meningkat.

Dalam rangkaian loyalty program tersebut, McDonald’s Indonesia juga turut merayakan McDelivery Day Indonesia dengan anak-anak dari komunitas Biji-Biji Bantar Gebang (BGBJ) pada hari yang sama. Langkah ini sejalan dengan slogan McDelivery Day “Mengantarkan Kebahagiaan”.

Pada kesempatan itu, McDonald’s Indonesia dan beberapa influencers muda Indonesia membawa kebahagiaan untuk anak-anak komunitas BGBJ dengan membagikan paket Happy Meal sebagai bentuk kepedulian dan dukungan McDonald’s terhadap pentingnya nilai-nilai edukasi, sosial dan kepedulian bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

“Kami juga memiliki program yang dinamakan 'Say It with McD', yaitu memesan produk McDonald’s melalui McDelivery untuk dikirimkan kepada siapa pun yang diinginkan. Misalnya, untuk orang terkasih, teman, atau kepada mereka yang kurang beruntung seperti anak-anak panti asuhan dan sebagainya,” tutup Yunita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)