Perkenalkan Produk DEKO, Mr. Safety Group Siapkan Tiga Strategi Ini

MIX.co.id - Distirbutor material bangunan Mr. Safety Group memutuskan untuk memperluas market dengan memperkenalkan DEKO (power tools dan hand tools), sebagai salah satu produk unggulannya. Dituturkan Hendrik Sutjiatmadja, Direktur PT Bangun Bersama Persada, member of Mr. Safety Group, “Kami optimis menggeliatnya pembangunan infrastruktur yang massif, pembangunan Kawasan industri dan property baru dan pembangunan Ibu Kota Nusantara akan berdampak positif terhadap perkembangan bisnis usaha Mr. Safety Group. Hadirnya produk-produk ini diharapkan dapat diimplementasikan dan diterima dengan baik, karena kami merupakan satu-satunya distributor yang memasarkan produk DEKO di Indonesia.“

Lebih jauh ia menegaskan bahwa sejak didirikan tahun 2001, Mr. Safety Group berfokus pada distribusi bahan konstruksi bermerek serta mengusung tagline your reliable building partner. Saat ini, Mr Safety Group juga membawahi lima perusahaan dan telah menawarkan one stop solution melalui keunggulan produk dan layanannya.

Tahun ini, lanjutnya, MR Safety Group ingin memperkenalkan produk DEKO ke pangsa pasar yang lebih luas. “Untuk dapat diterima masyarakat secara retail, kami membidik para pemilik bengkel otomotif, workshop furniture, dan home use (pemilik rumah). Sedangkan untuk segmen pasar corporate atau Business to Busienss (B2B), kami berusaha mengenalkan produk ini ke sektor bisnis konstruksi seperti kontraktor, sub kontraktor, hingga building management,” terang Hendrik.

Saat ini, produk-produk power tools unggulan DEKO yang telah tersedia di toko Jago Material, di antaranya mesin bor, power drill, mesin potong, mesin gerinda, mesin bobok, gergaji, mesin poles, mesin spray. Sedangkan hand tools terdiri dari obeng, martil, kunci shock, gergaji tangan, kampak, mata bor, mata gerinda, tang, dan lainnya.

“Produk DEKO membidik pasar middle up. Dengan harga yang masih terjangkau, produk DEKO memperhatikan kualitas dan ketangguhan di level atas. Kisaran harga produk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, sehingga kami optimis, produk-produk DEKO bisa berkompetisi dengan produk ternama,” ia meyakini.

MR Safety Group pun siap melancarkan strategi secara massif untuk memperkenalkan DEKO. Pertama, melakukan distribusi secara optimal dengan membangun jaringan pemasaran dan memperkuat distribusi reseller. “Dalam hal penetrasi pasar, kami fokus memilih jalur pemasaran online dan offline, membangun jaringan secara luas, merambah jangkauan bisnisnya ke wilayah Semarang dan Surabaya, serta memperkuat distribusi reseller. Untuk bisa dikenal oleh masyarakat bahwa produk DEKO berkualitas, kami membangun outlet toko di Kelapa Gading, Jakarta Utara bernama Jago Material,” terang Hendrik.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)