Perkuat Basis, Elevenia Hadirkan Inovasi 'Seller Zone'

Setelah delapan bulan beroperasi sejak Maret 2014 lalu, e-commerce open marketplace yang juga anak perusahaan XL Axiata, Elevenia.co.id, berhasil menggarap lebih dari 600.000 member, dengan rata-rata pertumbuhan 30.000 member per minggu. Untuk itu, Elevania makin fokus melakukan inovasi secara keseluruhan, terutama produk dan social media sebagai salah satu tools komunikasinya.

E-commerce Elevania Sampai akhir Oktober 2014, Elevenia telah memiliki lebih dari 20.000 seller dan lebih dari 2 juta produk, di mana 97% nya merupakan penjual lokal.

Madeleine Ong De Guzman, VP Marketing Elevenia mengatakan, “Jumlah pengguna dan fans dari aset social media kami, ditambah dengan instant messaging channel Elevenia, totalnya hampir mencapai angka 1 juta user. Tak hanya itu, sampai akhir Oktober 2014, Elevenia telah memiliki lebih dari 20.000 seller dan lebih dari 2 juta produk, di mana 97% nya merupakan penjual lokal.”

Tidak seperti e-commerce lainnya, open marketplace Elevenia hadir dengan inovasi yang dikhususkan bagi para penjual online, yaitu Seller Zone. Seller Zone diklaim sebagai fasilitas fisik pertama dan satu-satunya yang pernah dibangun oleh perusahaan e-commerce di Indonesia. Fasilitas ini melingkupi studio foto dan ruang seminar/training yang dapat digunakan oleh para seller secara gratis.

“Selain itu, di sini para seller juga dapat meng-upload foto produk mereka. Para seller dapat memilih sendiri lokasi Seller Zone Elevenia yang ingin dikunjungi, di antaranya Seller Zone Plaza 89, Seller Zone Mangga Dua Mall, dan Seller Zone Blok B Tanah Abang,” jelas Madeleine.

Sementara, untuk meningkatkan awareness sekaligus menjaring member baru, Elevania juga menggelar Elevenia Day, yaitu sebuah program yang menawarkan diskon spesial kepada para member. Program ini akan berlaku tiap tanggal 11 setiap bulannya, termasuk pada 11 November lalu. “Elevenia Day bulan November ini sangat menggembirakan. Dalam satu hari kemarin, kami mendapatkan lebih dari 6.000 member baru,” imbuh Madeleine.

Menurutnya, pencapaian Elevenia di tahun ini berujung pada 13 November 2014 lalu dimana e-commerce yang memiliki fasilitas Seller Zone ini mendapatkan penghargaan “Great Performing e-Commerce Website” di ajang Digital Marketing Awards 2014. “Ini adalah penghargaan pertama di tahun pertama kami beroperasi. Untuk ke depannya, kami akan terus berusaha berinovasi di segala sisi, agar dapat terus memberikan kebahagiaan bagi seluruh customer kami,” pungkas Madeleine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)