Perkuat Bisnis Kartu Kredit, UOB Indonesia Garap Segmen Traveler

Merujuk data “Study on Attitudes and Behaviours of Emerging Affluent 2016”, perjalanan wisata rupanya telah menjadi bagian dari gaya hidup kalangan menengah atas di sejumlah negara di Asia. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 64 persen responden berlibur ke luar negeri setidaknya sekali dalam setahun, 18 persen responden melakukan tiga hingga empat kali dalam setahun, dan 6 persen sisanya melakukan perjalanan wisata lima kali atau lebih dalam setahun. Pengaruh dari keluarga, kerabat, dan teman merupakan faktor penentu saat merencanakan wisata.

uob-indonesia

Bagaimana dengan traveler Indonesia? Ternyata, orang Indonesia kini mampu berwisata ke lebih dari 50 negara yang membebaskan visa atau menerapkan visa saat kedatangan. Pengeluaran wisata ke luar negeri rata-rata per orang per satu kali perjalanan mencapai Rp 26,5 juta. Nilai yang sangat menggiurkan tentunya bagi para pelaku bisnis, termasuk perbankan sebagai penerbit kartu kredit.

Berangkat dari fenomena itu, PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menggelar program promo akhir tahun bertajuk “Travelling Year End Program with UOB Credit Card” untuk para pemegang kartu kredit UOB di Indonesia. Program promo khusus akhir tahun tersebut merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia untuk senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik kepada para nasabahnya, termasuk nasabah kartu kredit.

Dikatakan Lynn Ramli, Head of Personal Financial Services UOB Indonesia, ”Mengingat kalangan kelas menengah atas Indonesia sering melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis maupun liburan, maka kami menawarkan program yang relevan untuk memenuhi kebutuhan personal mereka. Kami juga terus menjalin kerja sama dengan berbagai mitra terkemuka untuk meningkatan value proposition produk dan layanan kartu kredit UOB Indonesia.”

Melalui program kampanye akhir tahun itu, UOB Indonesia mengajak para nasabah kartu kredit untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi sekaligus mendapatkan kesempatan meraih paket perjalanan yang menawarkan tujuan wisata favorit di dunia. Antara lain, mulai dari penawaran kurs rendah, cicilan bunga 0%, hingga peluang untuk meraih hadiah paket perjalanan ke berbagai tujuan favorit di dunia. “Program promo akhir tahun ini berlangsung hingga Februari 2017 mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu, Dessy Masri selaku Cards & Payments Head UOB Indonesia menambahkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan para nasabah, UOB telah menyiapkan setidaknya empat program promo khusus akhir tahun. Program pertama adalah promo kartu kredit “Spend & Go World”. Hanya dengan transaksi minimal Rp 100 ribu di dalam negeri, para nasabah kartu kredit UOB dapat memperoleh 1 poin undian dan berlaku kelipatannya.

“Cukup dengan transaksi dalam mata uang asing ekuivalen senilai minimal Rp 100 ribu, mereka akan mendapatkan 10 poin. Mereka berkesempatan meraih total hadiah harian berupa 70 unit kamera Go Pro dan 28 unit koper Rimowa tipe cabin, hadiah dua mingguan total berupa tujuh paket perjalanan ke salah satu dari tujuh destinasi favorit dunia selama lima malam untuk dua orang, dan hadiah utama berupa paket perjalanan tujuh malam untuk dua orang ke satu tujuan wisata pilihan pemenang. Program ini berlansung mulai 7 November 2016 hingga 12 Februari 2017 mendatang,” papar Dessy.

Program kedua adalah “Spend. Scratch. Sure-Win”. Program promo berskala regional itu adalah kerja sama UOB dengan Singapore Airlines. Melalui program tersebut, para pemegang kartu kredit UOB di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung KrisFlyer miles, yang dapat ditukar dengan tiket perjalanan ke berbagai tujuan dunia hanya dengan melakukan transaksi senilai minimal Rp 1,5 juga di luar negeri dalam satu struk belanja.

“Program 'Spend. Scratch. Sure-Win' berlangsung sejak 23 November 2016 hingga 31 Januari 2017 dengan total hadiah 10 juta KrisFlyer miles dan ratusan ribu hadiah lainnya. Khusus untuk pengguna kartu kredit UOB Indonesia, telah disediakan total hadiah 1 juta KrisFlyer miles dan puluhan ribu hadiah lainnya,” terang Dessy.

Program ketiga adalah “Low FX Guarantee”. Melalui promo Low FX Guarantee yang berlangsung pada 1 Desember 2016 hingga 28 Februari 2017 itu, UOB menawarkan para nasabah jaminan kurs rendah untuk transaksi mata uang asing dengan Kartu Kredit UOB. “Tidak ada ketentuan minimal transaksi. Promo ini berlaku untuk semua transaksi pembelanjaan di luar negeri (offline) dan transaksi online dengan mata uang asing. Perbandingan transaksi dilakukan dengan kartu kredit bank lain di hari yang sama,” ucap Dessy.

Program keempat adalah “Promo Cicilan 0%” untuk transaksi luar negeri, yang dimulai sejak 1 November 2016 hingga 28 Februari 2017. Program teersebut, dituturkan Dessy, berlaku untuk semua transaksi mata uang asing dengan kartu kredit personal yang diterbitkan oleh PT Bank UOB Indonesia. Hanya dengan minimal transaksi dengan mata uang asing senilai Rp 3 juta, maka nasabah kartu kredit UOB dapat mengkonversinya menjadi cicilan 0% untuk tiga bulan sampai dengan enam bulan. Transaksi harus merupakan transaksi pembelanjaan offline di luar negeri dan online dengan mata uang asing.

“Kami berharap program promo ini dapat memperkuat pertumbuhan bisnis kartu kredit di segmen menengah atas. Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan kerja sama dengan berbagai merek yang ada di Indonesia agar senantiasa dapat memenuhi kebutuhan para nasabah UOB,” tutup Dessy.

-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)