Marketing Strategy

Strategi Co-Creation Magnum Menggarap Pleasure Seekers

Awal November ini, Magnum—merek es krim premium keluaran PT Unilever Indonesia Tbk—kembali menghadirkan varian barunya, Magnum Tiramisu. Diungkapkan Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk., ”Kami memilih tiramisu, karena sejak pertama kali menjadi trend di Indonesia pada tahun 2000-an, hingga kini desserts legendaris ini selalu dicintai dan menjadi primadona di antara para pecinta desserts. Oleh karena itu, kami percaya varian baru ini akan disambut baik oleh para pleasure seekers (sebutan para pecinta Magnum—red).”

Untuk memperkenalkan varian anyarnya itu, Magnum memilih strategi Co-Creation bersama Maxx Coffee—sebagai jaringan gerai kopi lokal di Indonesia—lewat menu istimewa, Magnum Tiramisu Affogato. “Magnum Tiramisu Affogato adalah paduan kenikmatan sempurna antara Magnum Tiramisu dengan secangkir signature espresso yang terkenal sebagai salah satu menu unggulan Maxx Coffee,” lanjutnya.

Guna menciptakan excitement terhadap peluncuran Magnum Tiramisu, ditambahkan Sarah, Magnum ingin melahirkan sebuah trend baru. ”Kami terinspirasi dari banyak pecinta desserts yang mengatakan bahwa pairing terbaik untuk menikmati tiramisu adalah secangkir kopi, karena paduan citarasa keduanya memberikan kenikmatan yang semakin irresistible. Oleh karena itu, Magnum berkolaborasi dengan Maxx Coffee memberikan pleasurable experience yang lebih maksimal kepada pleasure seekers melalui menu istimewa bernama Magnum Tiramisu Affogato,” jelasnya.

Head of Marketing Maxx Coffee Geoffry Samuel mengungkapkan, “Kolaborasi kami dengan Magnum didasarkan atas komitmen yang sama untuk tidak berkompromi dengan kualitas. Maxx Coffee selalu memperkuat positioning di tengah membanjirnya gerai kopi di Indonesia. Hal ini salah satunya kami lakukan dengan terus mengedepankan komitmen yang tinggi terhadap penggunaan biji kopi Arabica berkualitas terbaik, di antaranya berupa biji Arabica lokal seperti Bali Kintamani serta biji Arabica impor dari Brazil, Colombia, dan Uganda.”

Untuk Magnum Tiramisu Affogato, terang Geoffry, espresso yang digunakan sebagai pairing Magnum Tiramisu merupakan menu unggulan di Maxx Coffee yang terbuat dari perpaduan empat jenis biji kopi Arabica pilihan yang di-roast dengan seksama, yaitu biji kopi Uganda, Colombia, Brazil, dan Bali Kintamani.

Diuraikan Sarah, cara menikmati Magnum Tiramisu Affogato sama dengan cara otentik untuk menikmati Affogato, yaitu dengan menuangkan secangkir espresso panas ke dalam gelas berisi Magnum Tiramisu. “Selanjutnya, pleasure seekers dapat menikmati Magnum Tiramisu dengan mencelupkannya ke dalam espresso yang berfungsi sebagai dipping. Sebagai pelengkap, pleasure seekers juga dapat memilih salah satu dari empat free toppings yang tersedia, yaitu chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream, atau roasted almond chunk,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

3 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

10 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

3 days ago