Madeleine Ong De Guzman - VP Marketing Elevenia.
Di tahun keduanya, Elevenia menyatakan akan semakin agresif mendominasi pasar e-commerce Indonesia. Keyakinan tersebut diperkuat dengan kemampuan Elevenia membukukan 20 ribu order per hari di awal Maret 2016 ini. Dikatakan Madeleine Ong De Guzman, VP Marketing Elevenia, di tahun 2016 ini, Elevenia tidak hanya fokus mengembangkan bisnisnya, tetapi juga juga meningkatkan kepuasan konsumen lewat program-program menariknya.
“Tahun kedua ini, kami bukan hanya fokus kepada strategi bisnis dan berkontribusi membangun ekosistem e-commerce di Indonesia, namun juga semakin sering untuk berbagi kebahagiaan kepada konsumen. Salah satunya melalui program “Mendadak Dijajanin” spesial ulang tahun Elevenia ke-2, dan “Kado Hepi Elevenia”, di mana setiap konsumen bisa mendapatkan hadiah hanya dengan berbelanja di Elevenia sepanjang bulan Maret 2016,” ucap Madeleine.
Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa selama dua tahun terakhir ini, ia melihat perkembangan Elevenia sangat dinamis. Salah satunya adalah terpilihnya Raisa sebagai Brand Ambassador Elevenia yang berbarengan dengan tagline Klik – Cari – Hepi. Raisa dan tagline 'Klik Cari Hepi' merupakan dua hal penting yang membuka tahun 2016.
“Bagi kami, pembukaan awal tahun Elevenia sungguh meriah. Terpilihnya Raisa sebagai Brand Ambassador Elevenia yang dibarengi tagline baru 'Klik Cari Hepi' merupakan semangat baru bagi kami untuk terus berkarya dan meningkatkan trafik hingga 30%,” ujar perempuan yang akrab disapa Mads yang menyebut bahwa hingga 29 February 2016, elevenia telah berhasil mengirim 6 juta item kepada konsumen.
Terkait strategi markom, pesan komunikasi Elevenia tahun ini adalah tentang kemudahan berbelanja online di Elevenia. “Kami mengajak konsumen untuk meng-klik dan mencari produk yang diinginkan di Elevenia. Untuk itu, kami menyediakan harga terbaik di pasar. Dengan kombinasi kemudahan mencari produk serta harga terbaik, kami yakin akan membuat konsumen merasa senang,” imbuh Madeleine.
Hingga akhir Februari 2016, Elevenia tercatat memiliki lebih dari 30.000 seller dan 4 juta produk yang terbagi dalam 9 kategori, antara lain gadget/komputer, elektronik, fesyen, kecantikan & kesehatan, anak-anak dan bayi, home/garden, hobi, serta service/food. “Saat ini kami memiliki lebih dari 2,3 juta member, dan kunjungan lebih dari 60 juta tiap bulannya. Untuk traffic Elevenia sendiri, hingga akhir Februari 2016, 65% traffic berasal dari mobile dan 35% sisanya datang dari desktop,” pungkas Madeleine.