Categories: Marketing Strategy

Upaya Zalora Besarkan Pasar m-Commerce

Aplikasi mobile Zalora hadirkan kampanye Black Friday dan Cyber Monday.

Sepanjang tahun 2014 lalu, lebih dari 30% transaksi Zalora dikontribusi dari m-commerce atau aplikasi mobile Zalora. Menyadari potensi tersebut, tahun ini Zalora Indonesia pun makin serius menggarap pasar m-commerce, antara lain dengan menghadirkan kampanye bertajuk ‘Black Friday’ dan ‘Cyber Monday’.

Dikatakan Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia, “Kami melihat tren penggunaan smartphone untuk kebutuhan sehari-hari konsumen semakin berkembang. Tak terkecuali ketika konsumen mencari produk fesyen. Inilah yang melatari Zalora untuk beralih ke perangkat mobile, karena kami yakin tahun ini pertumbuhan pasar m-commerce akan lebih besar lagi.”

Menurutnya, di wilayah Asia Tenggara, pakaian dan aksesoris merupakan kategori paling favorit dan populer bagi konsumen. “Untuk itu, penting bagi kami untuk menjadikan pengalaman berbelanja lewat smartphone sebagai pengalaman yang nyaman, aman, dan mudah. Selain itu, konsistensi desain serta konten juga menjadi kunci untuk membawa konsumen merasa lebih dekat ketika menelusuri produk dan bertransaksi di Zalora,” jelas Anthony.

Tito Costa, Managing Director Zalora Group juga menyadari bahwa mobile commerce adalah touch point penting bagi pelaku ritel. Lebih dari sekedar saluran penjualan, diungkapkan Tito bahwa aplikasi mobile juga menjadi salah satu upaya Zalora untuk terhubung dengan pelanggan, untuk menarik perhatian, dan sekaligus mendapatkan loyalitas dari konsumen.

“Karena saat ini semakin banyak orang menghabiskan waktu berbelanja melalui perangkat mobile mereka. Untuk itu, kami menciptakan sebuah aplikasi yang paling mewakili dan menempatkan customer journey sebagai prioritas. Aplikasi mobile Zalora dirancang untuk melibatkan pengguna secara menyeluruh, dengan tambahan kenyamanan untuk memberikan pengalaman belanja yang optimal.”

Terkait kampanye Black Friday dan Cyber Monday, kembali dijelaskan Anthony bahwa kampanye yang dimulai sejak hari ini itu menawarkan sejumlah penawaran khusus. Untuk brand-brand fashion favorit seperti Mango, River Island, New Look, Rubi, Factorie, 24:01 dan termasuk provate label Zalora didiskon sampai dengan 80% jika diakses melalui website, dan tambahan sebesar 18% untuk mereka yang berbelanja dengan kode voucher khusus melalui aplikasi mobile Zalora.

Marina Silalahi

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

10 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

15 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

22 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

23 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

1 day ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

2 days ago