Categories: News Trend

Gaya Pantene Membesarkan Pasar Kondisioner

Produk kondisioner baru ini dikomunikasikan tidak membuat lepek, mudah digunakan, dan menetralisir bagian rambut yang rusak serta membentuk perisai untuk melindungi rambut. “Consumer insight kami tentang keengganan konsumen menggunakan kondisioner itu ada 3. Pertama mereka tidak terbiasa memakai, padahal di masa sekarang perempuan banyak melakukan treatment yang potensial merusak rambut . Kedua kendala waktu dan ketiga takut lepek. Karena itu kami memberikan jawaban melalu varian baru ini, Nes Pantene 3 minute miracle,” jelas Febrina Herlambang, Communication Manager PR P&G Indonesia.

Awal tahun ini Pantene menggelar consumer event untuk semakin memperbesar pasar kondisioner rambut

Kekhawatiran konsumen terhadap rambut lepek akibat pemakaian kondisioner, dijawab Pantene dengan inovasi 3 Miracle dalam hal kandungan extra conditioning sampai 80% dibandingkan kondisioner keluaran Pantene sebelumnya. Dengan kandungan tersebut, menurut Kieran Greene, Scientific Communication Manager, Hair & Care P&G Asia, Pantene 3 Minute Miracle tidak hanya meratakan dan menghaluskan lapisan luar sel kutikula pada permukaan rambut, tapi juga melindungi keseimbangan kelembaban pada rambut. Tim R&D memanstikan agar kandungan Pantene 3 Miracle yang diperkaya dengan bahan aktif Chinon tersebut meresap hingga ke inti rambut dan tidak meninggalkan residu di setiap helai rambut sehingga tidak akan membuat rambut menjadi lengket atau lepek.

Lalu untuk keluhan repot dan makan waktu, dijawab dengan kepratisan cara penggunaan produk baru ini yang hanya perlu didiamkan selama 1-3 menit untuk hasil rambut yang lebih lembut dan bersinar. “3 menit. OMG! Saya suka banget karena rambut menjadi lebih halus, terlindungi dan semakin bersinar. Saya mengajak para perempuan Indonesia untuk mencobanya,” ujar Raline Shah, Brand Ambassador Pantene Indonesia provokatif.

Edukasi tentang pentingnya kondisioner sebagai bagian dari ritual pemeliharaan rambut tampaknya menjadi PR (pekerjaan rumah) yang cukup serius bagi para pemilik brand perawatan rambut. Tim Pantene termasuk aktif melakukan edukasi untuk menyadarkan konsumen bahwa penggunaan shampo saja tidak cukup. Shampo harus bekerjasama dengan kondisioner untuk menyempurnakan perawatan rambut yang paling mendasar.

Awal tahun ini mereka menggelar consumer event untuk semakin memperbesar pasar kondisioner rambut. Dalam consumer event ini ini memberikan sarana untuk berkonsultasi tentang keadaan rambut dan menyediakan vending machine untuk memberikan sampel Pantene kondisioner. Melalui Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan kondisioner dan membuat pemakaian sampo beserta kondisionernya.

Nurur R. Bintari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

18 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago