Marketing Strategy

Wings Lancarkan Strategi Sport Marketing untuk Isoplus

Bertarung di pasar isotonik yang pertumbuhan tiap tahunnya mencapai 6% memang bukan perkara mudah. Mengingat, merek-merek incumbent–seperti Pocari Sweat dan Mizone–sudah lebih dulu menguasai pasar sekaligus agresif merangsek pasar di Tanah Air.

 

Sebagai pendatang baru, Isoplus–merek anyar dari Wings Group yang diluncurkan pada tahun lalu–dituntut untuk cerdik mencuri perhatian konsumen. Salah satu strategi yang dipilih Isoplus dalam memperkenalkan mereknya adalah sport marketing, yakni pemasaran yang memanfaatkan olahraga sebagai kanal komunikasinya.

 

Menyasar usia 17 tahun hingga 40 tahun, dengan target utama anak muda, maka minuman isotonik Isoplus tentu begitu dekat dengan dunia olahraga. “Meskipun sebagai sebuah brand, kami memposisikan Isoplus sebagai minuman kesehatan sekaligus gaya hidup anak muda. Nilai merek yang kami usung adalah Be My Self atau menjadi diri sendiri,” ujar Sastra Brilliant Toruan, Assistant Product Manager – Beverage Isoplus.

 

Pada saat prelaunching di 2016 lalu misalnya, Isoplus mensponsori even lari internasional Toraja Marathon. Berikutnya, masih di tahun yang sama, Isoplus kembali mensponsori event lari Borobudur Marathon. Memasuki awal tahun ini, 2017, giliran cabang olahraga volley yang disponsori Isoplus.

 

Diterangkan Sastra, olahraga volley adalah cabang olahraga yang dapat dijumpai di hampir seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA di Indonesia. “Volley juga menjadi salah satu ekstra kulikuker yang disediakan di SMP, SMA, atau SMK di Indonesia. Untuk itu, popularitasnya di segmen millennials juga tercatat sangat signifikan,” jelasnya.

 

Untuk itu, sejak Januari 2017, Isoplus memutuskan untuk mensponsori sekaligus menjadi official drink klub bola volley putra, Surabaya Bhayangkara Samator. Klub asal Surabaya itu dikenal sebagai juara bertahan Proliga selama lima periode, 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016. Tahun ini, Surabaya Bhayangkara Samator dipastikan mengikuti event kejuaraan Proliga 2017 yang telah berlangsung sejak Januari hingga Mei 2017 nanti.

“Dalam rangkaian sponsor tersebut, selain memasok minuman isotonik Isoplus selama mereka berlatih dan bertanding, Isoplus juga menggelar kegiatan coaching clinic untuk anak-anak SMA atau SMK Negeri di beberapa kota, seperti Batam dan Malang. Di Batam misalnya, tak kurang dari 50 anak SMA/SMK telah mengikuti coaching clinic dengan para pelatih dan pemain Surabaya Bhayangkara Samator. Kami berharap sepulang dari coaching clinic, para siswa dapat menjadi Key Opinion Leader dari gerakan Be My Self Isoplus,” papar Sastra.

Dwi Wulandari

Recent Posts

STRATEGI EFEKTIF MEMILIH LIVE STREAMER UNTUK MEREK

Memilih live streamer yang tepat krusial untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dalam live commerce, memperkuat kepercayaan,…

11 hours ago

BEDA E-COMMERCE DAN SOCIAL COMMERCE

Di era digital yang pesat, pengalaman berbelanja online terus berkembang. E-commerce tradisional dan model social…

13 hours ago

Ketika Dirjen Imigrasi Layani Masyarakat

Pertengahan September (14/9), Dirjen Imigrasi Silmy Karim jadi petugas konter Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, pada…

19 hours ago

Endgame Gelar Pertemuan Komunitas Terbesar “Endgame Town Hall”

MIX.co.id - Endgame baru saja menggelar ajang pertemuan komunitas terbesar Endgame Town Hall. Digelar di…

1 day ago

Hoya Luncurkan Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo

MIX.co.id - Merek lensa kacamata asal Jepang meluncurkan Hi-Vision Meiryo, sebuah coating inovatif dengan performa…

1 day ago

4.000 Pelari Berpartisipasi di Herbalife Run 2024

MIX.co.id - Tak kurang dari 4.000 pelari meramaikan area Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City,…

2 days ago