Brand Activation

Berbagi Kebahagiaan di Kampanye “Pocky Day Smile Counter”

Memasuki usianya yang ke-50, Pocky–biskuit stik ternama asal Jepang–akan menggelar kampanye global bertajuk “Pocky Day Smile Counter”. Kampanye yang diluncurkan di Jepang, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, dan Indonesia itu mulai digelar pada 2 November 2016 hingga 31 Januari 2017.

“Dengan nilai-nilai yang terkandung dalam ‘Share happiness!’, Pocky secara konsisten mengkomunikasikan konsep dari ‘Berbagi kesenangan, sukacita, dan cita rasa dengan keluarga dan teman-teman Anda yang berharga’. Kami ingin memperluas gagasan berbagi kebahagiaan, ke seluruh dunia melalui kampanye Pocky Day Smile Counter, di mana kami meminta semua orang untuk melakukan tindakan sederhana, yakni tersenyum dan membagikan senyuman tersebut,” terang Tsuyoshi Matsuki, Global Brand Manager Pocky, Ezaki Glico Co., Ltd.

Di Jepang, kantor pusat Ezaki Glico Co., Ltd. sebagai produsen Pocky, 11 November merupakan hari perayaan besar untuk Pocky. Hari tersebut tidak hanya dirayakan dengan makan Pocky, 11, namun juga menjadi hari untuk bersenang-senang dan menunjukkan kreativitas bersama Pocky. Hari tersebut terus bertambah popular di Jepang, sehingga memicu perusahaan untuk membawa kampanye “Pocky Day” ke panggung global.

Pada kampanye “Pocky Day Smile Counter”, Pocky mengajak masyarakat–termasuk para pecinta Pocky–untuk mengumpulkan senyuman sebanyak mungkin, dan berbagi kebahagiaan pada orang-orang di sekitar. Melalui situs resmi, peserta dapat melihat berapa banyak jumlah foto mereka di Facebook yang sedang tersenyum. Bahkan, mengedit foto mereka menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, kampanye tersebut juga disertai dengan kompetisi berhadiah perjalanan gratis ke pabrik Pocky di Jepang.

Sementara itu, pesan yang diusung oleh Pocky pada kampanye tersebut adalah ‘Share happiness’ atau ‘Berbagi Kebahagiaan’. Diusungnya tema tersebut, karena Pocky percaya bahwa ‘senyum’ merupakan simbol kebahagiaan. Dan, membagikan senyuman kepada orang lain pada akhirnya akan membawa kebahagiaan bagi tiap-tiap individu.

Dalam rangkaian kampanye “Pocky Day Smile Counter”, digelar juga sejumlah kegiatan menyenangkan lainnya, seperti Smile Battle. Pada kegiatan itu, para kontestan dapat mengambil foto senyuman mereka dan bersaing dengan peserta lain dengan mengandalkan ‘kekuatan senyuman’ mereka.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

12 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago