Cara LaSalle College Jakarta Mencetak Fashion Entrepreneur Muda

"Fashionbloom & Beautyphoria 2019" kembali digelar LaSalle College pada Agustus tahun ini. Program tahunan yang digelar di Jakarta itu melibatkan semua siswa LaSalle College dari berbagai jurusan, seperti Fashion Business Program, Interior Design Program, Management of Creative Industries Program, dan Fashion Design Program.

Program yang memasuki tahun ke-10 ini, mengusung tema "Celebration Youth 2019". Selain talkshow dan kompetisi, para mahasiswa membuka booth yang menampilkan karya mereka selama mengikuti Class Enterprise. "Program ini juga sebagai simulasi praktik kerja nyata berupa pemasaran, presentasi, dan penjualan di dunia nyata," kata Campus Director LaSalle College Jakarta Bonatua Napitu.

Lebih lanjut ia menegaskan, program Fashionbloom & Beautyphoria ini sengaja disusun untuk mengakomodasi kolaborasi siswa melalui desain, jaringan, dan hasil proyek. "Objektif dari program ini adalah membawa teori ke dalam praktik. Kegiatan ini juga menjadi proyek akhir dari semester ketiga hingga tahun akhir mereka," ujar Bonatua.

Para siswa dari jurusan Fashion Business misalnya, mengambil bagian dalam beberapa kegiatan seperti Young Emerging Bazaar, Fashion Shows, dan Talk show Desain. Sementara itu, pada Talk Show "How to Expand Your Talent and Make Money out of It" para siswa Mangament of Creative Industries Program dapat memperoleh pencerahan dari travel sketcher Vira Tanka melalui pengalamannya sebagai creative entrepreneur.

Untuk siswa Interior Design Program, mereka dapat mengikuti talkshow dan kompetisi di "Fashionbloom & Beautyphoria". Pada kesempatan itu, LaSalle College Jakarta ingin memberikan pemahaman sekaligus praktik tentang pentingnya aspek pewarnaan sketsa desain pada area Living Room, sebagai identitas utama yang menggambarkan kepribadian dari pemilik rumah.

Adapun siswa Fashion Design Program dapat mengikuti kompetisi di ajang tersebut. Melalui kompetisi, LaSalle College Jakarta memberikan tantangan berupa ilustrasi mode yang tentunya ikut berkembang secara bertahap. "Kompetisi ini menjadi wadah untuk mencari fashion illustration yang mengusung tema serta desain yang segar dan berbeda," lanjutnya.

Di program Fashionbloom & Beautyphoria, LaSalle College Jakarta juga menggelar Creative Week 2019. Program ini terbukti telah mencetak calon-calon Fashion Entrepreneur muda yang siap untuk menunjukkan karya-karya luar-biasa mereka, tidak hanya bersaing di ranah lokal tetapi juga internasional.

Puncak acara Youth Celebration ditutup dengan kemeriahan Fashion Enterprise Show dengan menampilkan 7 koleksi dari Summer 2019 Enterprise Brands serta 2 Winter 2019 Enterprise Brands, yang merupakan hasil karya dari para mahasiswa Fashion Business Program LaSalle College Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)